ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Presiden puji pelaksanaan SEA Games

Posted: 23 Nov 2011 07:17 AM PST

Cipanas, Cianjur (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji penyelenggaraan SEA Games ke-26 di Jakarta dan Palembang.

Dalam rapat evaluasi yang berlangsung di Istana Cipanas Cianjur, Rabu malam, Presiden mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan dan prestasi tersebut didukung oleh perencanaan yang baik.

"Semua pembina dan atletnya tidak datang dari, bukan tanpa keringat, bukan tanpa jerih payah maka jadikanlah pengalaman berharga kalau ingin menang mari berlatih dengan baik, mau berhasil, persiapkan dengan baik," kata Presiden.

Mengenai bonus bagi atlet, Presiden mengapresiasi hal tersebut dan mengatakan "agar diperjelas asalnya dari mana dan bagaimana prosedur pemberiannya."

Presiden juga akan mengagendakan pertemuan silaturahim dengan para atlet, pelatih dan pembina olahraga sekaligus menyampaikan penghargaan.

"Malam ini saya mengundang Menteri BUMN untuk memikirkan penghargaan pada atlet-atlet itu, dari pos yang sudah disiapkan sehingga tidak menganggu pos yang ada, termasuk dari kepala daerah dalam pemberian penghargaan atletnya," kata Presiden.

Rapat terbatas untuk evaluasi KTT ASEAN dan SEA Games tersebut dihadiri oleh tiga menko, menpora, ketua KONI, dan Gubernur Sumsel, Gubernur Bali dan Gubernur DKI Jakarta. Rapat berlangsung pukul 19.30 WIB.
(P008*F008)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Peraih emas SEA Games dapat bonus tambahan

Posted: 23 Nov 2011 04:05 AM PST

ilustrasi balap sepeda (ANTARA/MARIL GAFUR)

Berita Terkait

Video

Malang (ANTARA News) - Para atlet asal Kota Malang, Jawa Timur, yang meraih medali emas dalam perhelatan SEA Games 2011 di Palembang dan Jakarta , akan mendapatkan bonus tambahan dari KONI setempat.

Wakil Ketua IV KONI Kota Malang Bambang DH Suyono, Rabu memastikan, para peraih medali emas tersebut selain mendapatkan bonus sebesar Rp200 juta dari pusat, juga akan mendapat bonus tambahan dari KONI daerah itu.

"Untuk nominal bonus yang akan kami berikan sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi gemilang yang telah mereka raih dalam SEA Games ini masih dalam pembahasan," katanya.

Mantan Sekkota Malang itu mengemukakan, sebenarnya ada sekitar 8-9 orang atlet asal Kota Malang yang dikirim untuk memperkuat kontingen Indonesia dalam SEA Games yang dihelat di Palembang dan Jakarta tersebut.

Akan tetapi, lanjutnya, yang berhasil mempersembahkan medali emas hanya dari cabang balap sepeda, sedangkan dari cabang renang gagal mengukir prestasi terbaik.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, nominal bonus tambahan dari KONI Kota Malang untuk para atlet peraih emas SEA Games tersebut akan dibahas secara intensif. "Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama, bonus itu sudah bisa diserahkan," katanya.

Menyinggung atlet yang tidak mempersembahkan medali, Bambang mengatakan, kemungkinan tetap mendapatkan bonus sebagai penghargaan telah memperkuat tim nasional SEA Games 2011.

Dua atlet balap sepeda asal Kota Malang yang berhasil meraih medali emas dalam SEA Games 2011 itu di antaranya adalah Purnomo yang turun di nomor "down hill" dan Elga Kharisma Novanda yang turun di nomor BMX.

Popo Aria Sejati yang sebelumnya digadang-gadang mampu mendulang emas bagi kontingen Indonesia, gagal mempersembahkan emas karena rantai sepedanya putus ketika jarak tempuh masih sekitar 1.200 meter, meski akhirnya Popo mampu mencapai finish dan menempati urutan kesepuluh.
(E009)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen