KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Felipe Massa Anjurkan Barrichello Pensiun

Posted: 23 Nov 2011 02:01 PM PST

KOMPAS.com — Pebalap Brasil, Felipe Massa, memberikan anjuran kepada kompatriotnya, Rubens Barrichello, untuk pensiun dari arena Formula 1. Massa mengemukakan pendapatnya tersebut lantaran prihatin dengan kondisi yang dihadapi Barrichello, yang harus mencari sponsor untuk mendapatkan satu tempat pada musim 2012.

Menjelang balapan di kandang sendiri, Interlagos, pada akhir pekan ini, Barrichello tidak mencapai kata sepakat dengan tim Williams untuk tetap membalap pada musim baru nanti. Tetapi, dia tak ingin balapan di Interlagos yang menjadi seri pamungkas musim 2011 menjadi aksi terakhirnya. Barrichello ingin tetap tampil pada tahun depan untuk mencapai musim ke-20 di arena F1.

Namun, kenyataan yang dihadapi sekarang membuat Massa prihatin. Padahal, menurut pebalap Ferrari tersebut, Barrichello seharusnya tidak perlu mendapatkan masalah sponsor lantaran kariernya yang luar biasa di arena adu kecepatan "jet darat" ini. Karena itu, Massa menganjurkan kepada Barrichello untuk pensiun dari olahraga ini.

"Saya sudah memberikan sebuah anjuran: supaya keluar," ujar Massa kepada TotalRace dalam sebuah wawancara. "Bagiku, Barrichello memiliki sebuah karier yang luar biasa di F1: pebalap yang paling banyak berkompetisi di GP dan meraih banyak kemenangan. Itu adalah sebuah karier yang sangat diinginkan banyak pebalap."

"Dia membalap untuk tim-tim terbaik di F1. Saya tidak menganjurkannya untuk keluar karena saya merasa dia sudah tua atau hal lain seperti itu. Tetapi, hari ini di F1 ada 12 tim, dan lima atau enam meminta uang supaya pebalap mendapatkan kursi. Saya pikir ini hal yang konyol."

"Menurutku, seperti yang kukatakan padanya, saya tidak bisa melihat Barrichello mencari sponsor untuk membalap, setelah dia mencapai banyak prestasi di F1."

"Saya mengatakan kepadanya untuk keluar dan menggunakan balapan terakhir ini untuk mencapai akhir yang menyenangkan. Tetapi, saya tahu, dia akan melakukan apa yang menurutnya terbaik dan, sebagai seorang sahabat, saya akan mendukung dan berharap yang terbaik baginya."

Full content generated by Get Full RSS.

Simon Hadapi Taufik

Posted: 23 Nov 2011 01:21 PM PST

China Terbuka

Simon Hadapi Taufik

Gatot Widakdo | Marcus Suprihadi | Rabu, 23 November 2011 | 21:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Dua andalan Indonesia harus saling berhadapan di babak kedua turnamen Premier Super Series China Terbuka. Pemain pelatnas Cipayung Simon Santoso menantang seniornya, Taufik Hidayat.

Kedua pemain ini harus saling berhadapan setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama, Rabu (23/11/2011).

Simon menang atas pemain Perancis Brice Leverdez 21-16, 21-15, sementara Taufik Hidayat di babak pertama kemarin menang susah payah atas pemain kualifikasi dari China Lu Yi.

Unggul 21-17 di gim pertama, Taufik kemudian membuat keunggulan 16-8 di gim kedua. Namun, Lu Yi di luar dugaan bisa mengejar dengan meraih 11 poin secara beruntun untuk berbalik unggul 19-16. Dia pun merebut gim kedua dengan kemenangan 21-18.

Di gim penentuan, Taufik sempat memimpin 19-17, sebelum dikejar dan berbalik tertinggal 19-20 dari lawannya. Beruntung Taufik bisa merebut tiga poin terakhir untuk menutup kemenangan 22-20.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen