KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Mancini Ungkap Alasan Inggris Kering Prestasi

Posted: 29 Nov 2011 06:36 PM PST

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, mengungkap penyebab di balik keringnya prestasi tim nasional Inggris. Inggris krisis prestasi karena klub-klub harus melakoni jadwal kompetisi yang sangat padat dan membuat pemain tidak berada dalam kondisi fit saat membela timnas.

Pelatih asal Italia itu marah karena timnya hanya memiliki waktu pemulihan kondisi selama 48 jam jelang melawan Arsenal di perempat final Piala Carling, Selasa (29/11/2011). Padahal, David Silva dan kawan-kawan baru tampil di Premier League melawan Liverpool, Minggu (28/11/2011). Apalagi, untuk laga tandang lawan Arsenal itu, City harus sudah tiba di London pada Senin (27/11/2011).

Mancini juga merasa berat menghadapi padatnya jadwal pertandingan di Inggris, hingga harus pintar-pintar melakukan rotasi.

"Arsenal bermain pada Sabtu (26/11/2011). Sementara kami bermain Minggu (28/11/2011) sore. Pada Senin (28/11/2011), kami sudah harus pergi ke London dan pada Selasa (29/11/2011) malam harus bermain. Luar biasa. Ini alasan mengapa tim nasional melangkah ke final Piala Eropa dan Piala Dunia dan kemudian mereka gagal," beber Mancini. 

"Para pemain tidak memiliki waktu untuk memulihkan kebugarannya. Tampil sekali dalam dua hari seperti ini, apalagi setelah kami tampil di Liga Champions, sesuatu yang sangat luar biasa. Saya tidak tahu siapa yang harus disalahkan. Premier League seharusnya berbicara soal ini. Sesuatu yang penting untuk bermain tetapi sangat penting juga memiliki waktu untuk memulihkan kebugaran. Setidaknya, Anda butuh waktu tiga hari untuk masa pemulihan di antara pertandingan yang satu dan pertandingan yang lain," paparnya. (SUN).

Full content generated by Get Full RSS.

Rooney Ingin "Tumbangkan" Sir Bobby

Posted: 29 Nov 2011 06:27 PM PST

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Wayne Rooney berambisi melampui rekor Sir Bobby Charlton yang menjadi pencetak gol terbanyak di Manchester United sampai saat ini.

Selama 17 tahun berkarier di Old Trafford, Charlton total telah mengemas 249 gol dari 606 penampilan. Rooney berpeluang besar melampaui rekor Charlton. Saat ini, Rooney telah mengoleksi 158 gol semenjak mengenakan seragam "Setan Merah".

Rooney pun yakin bisa melampaui rekor yang telah dibuar Charlton. "Sesuatu yang fantastis jika aku bisa membuat rekor dan menjadi top skor sepanjang masa bagi Manchester United. Aku pastinya senang bisa melakukannya," jelas Rooney.

"Aku merasa yakin bisa mencapai hal tersebut setelah lima atau enam tahun mendatang. Jika aku bisa, hal itu menjadi pencapaian yang luar biasa bagiku. Aku menghormati dan bangga kepada Sir Bobby Charlton. Hal yang luar biasa bila aku bisa melampaui rekornya yang telah bertahan cukup lama," tambahnya.

Rooney kini masih berumur 26 tahun. Jika tak ada halangan, karier masih panjang. Maka, mengejar selisih 91 gol dari rekor Charlton bukan hal mustahil.

"Itu adalah ambisiku. Aku mengetahui bahwa dalam setiap pertandingan, tidak ada yang bisa menjamin (selalu mencetak gol). Anda tidak bisa meraih kepastian apa pun di dalam sepak bola. Cedera bisa saja terjadi dan apa pun bisa terjadi. Jika tetap bugar dan dalam kondisi terbaik, aku memiliki kesempatan (mengejar rekor Charlton)," beber Rooney. (SNZ)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan