Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Raikkonen: Jangan Ragukan Motivasi Saya

Posted: 29 Nov 2011 02:57 AM PST

ENSTONE - Kembali beradu cepat di lintasan balap F1, Kimi Raikkonen menyatakan tidak ada yang perlu dipertanyakan dari spirit bertandingnya di lintasan balapan jet darat. Musim depan, pembalap asal Finlandia itu akan kembali mencoba peruntungannya lagi menggapai sukses bersama tim Lotus-Renault.
 
Maklum, dua musim belakangan Raikkonen diketahui beraksi di dalam mobil Rally. Selepas meninggalkan F1 pada 2009, The Iceman berkiprah di ajang World Rally Championship. Raikkonen pun menjamin hal tersebut tidak membuatnya lupa bagaimana cara mengemudikan F1.
 
Dengan kontrak dua musim yang dimilikinya dengan Lotus-Renault, Raikkonen yakin bisa menorehkan prestasi impressif untuk tim yang akan dibelanya pada musim 2012 nanti.
 
"Saya tidak akan kembali jika saya tidak termotivasi," kata Raikkonen dikutip Autosport, Selasa (29/11/2011). "Selalu banyak pembicaraan mengenai motivasi. Tapi tidak seorang pun benar-benar tahu apa yang saya lakukan atau saya pikirkan kecuali diri saya sendiri. Jadi, saya tidak mempedulikan apa yang orang katakan," Raikkonen melanjutkan.
 
Secara terbuka, Raikkonen mengaku sangat menikmati momen ini di mana dia bisa kembali ke kokpit F1 setelah dua tahun dia tidak merasakan aura sengit pertarungan F1. Baginya, sangat menarik untuk menyaksikan comeback-nya ke ajang F1.
 
"Saya menikmatinya. Saya tidak akan memasukkan nama saya dalam kontrak jika saya tidak berpikir saya akan menikmatinya. Ini akan sangat menarik untuk bisa kembali (ke F1)," tukas juara dunia 2007 tersebut.
(edo)

Full content generated by Get Full RSS.

McLaren: Perpanjang Kontrak Hamilton? Nanti Saja

Posted: 29 Nov 2011 02:49 AM PST

SAO PAOLO - Tim Prinsipal McLaren, Martin Whitmarsh mengemukakan timnya tidak terlalu terburu-buru untuk menyodorkan kontrak baru untuk Lewis Hamilton. Perjanjian kerja Hamilton dan The Silver Arrows akan kadaluarsa pada akhir musim depan.
 
Namun sejauh ini, belum ada langkah konkret dari McLaren untuk memperbaharui kontrak Hamilton. Belum pastinya klausul kontrak baru, memunculkan spekulasi Hamilton akan memperkuat Red Bull Racing, untuk bergabung dengan Sebastian Vettel.
 
Terkait kondisi ini, Whitmarsh pun menjelaskan McLaren akan mencari periode yang tepat untuk memperpanjang kontrak Hamilton. McLaren masih akan melihat progress perjalanan The Britton di musim depan. "Kami akan melihat Hamilton dan diri kami untuk berada di tempat yang benar-benar bagus," kata Whitmarsh.
 
"Dia mencintai tim, kami mengetahuinya dengan baik. Jadi kami tidak menempatkan frame waktu di atasnya," bilang Whitmarsh dikutip Autosport, Selasa (29/11/2011). Dia melanjutkan. "Kami akan melihat apa yang terjadi dalam perjalanan tahun berikutnya dan masih banyak waktu."
 
Dalam kesempatan terpisah, Hamilton pun tidak masalah bila sampai detik ini McLaren belum memberikan kontrak baru untuknya. "Saya tidak terburu-buru," ujar Hamilton. "Saya tidak berpikir ada tekanan yang nyata tentang komitmen saya kepada tim sehingga tidak perlu tergesa-gesa melakukan apa pun. Terpenting, hanya fokus pada tahap berikutnya."
 
Buat Hamilton pribadi, perpanjangan kontrak bukan konsen utamanya kini."Whitmarsh telah berbicara dengan saya untuk perpanjangan kontrak. Saya tahu itu ada. Pada tahap tertentu, ketika kami memiliki waktu, kami akan duduk dan membicarakannya. Sekali lagi, hal utama adalah fokus pada musim depan.
 
"Saya merasa positif tentang hal itu. Saya merasa beruntung berada di posisi ini. Saya sangat, sangat beruntung tentang peluang di depan dan saya masih merasa mujur memiliki satu tahun masa kontrak saya," Hamilton mengakhiri.
(edo)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan