Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Lippi Favoritkan Juve Rebut Scudetto

Posted: 01 Nov 2011 10:39 AM PDT

A. Firdaus - Okezone

ROMA - Berhasil menaklukan Inter Milan 1-2 di Giuseppe Meazza dan menduduki puncak klasemen Serie A di Giornata 10 (sembilan laga yang dijalani) membuat mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi berdecak kagum.Tak pelak Lippi yakin bahwa Juve merupakan kandidat kuat peraih Scudetto musim ini.
 
Ahli taktik yang berhasil memenangkan lima scudetto untuk Juve ini memiliki alasan tersendiri mengapa dia memfavoritkan Bianconeri. Hal yang disoroti oleh mantan arsitek Gli Azzurri ini adalah kesabaran serta tekad kuat dari skuad Juventus.
 
"Juventus kini mempunyai cara untuk berjuang memperebutkan Scudetto lagi. Mereka menunjukkan kesabaran dan tekad," ungkap Lippi seperti disitat Corriere dello Sport, Rabu (2/11/2011).
 
Selain Juve yang telah kembali setelah lama tak bisa bersaing di papan atas klasemen Serie A. Lippi juga menyoroti kembalinya AC Milan ke performa terbaiknya.
 
Klub yang bermarkas di San Siro itu berhasil meraih empat kemenangan secara beruntun. Alhasil, mereka kini berada si posisi keermpar dan hanya terpaut dua poin saja dengan La Vechia Signora yang telah meraih 19 angka.
 
"Mereka (Juve dan Milan) adalah tim yang kompetitif, saya berharap salah satu dari mereka bisa mendapatkan gelar musim ini. Setelah sepakbola di Italia mengalami perputaran," tandasnya.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Persiwa Rekrut Pelatih Asal Brazil

Posted: 01 Nov 2011 10:01 AM PDT

JAYAPURA – Persiwa Wamena akhirnya resmi merekrut pelatih asal Brazil, Mario Gomes de Oliviera, menggantikan mantan pelatih Persiwa Suharno. Sang pelatih sendiri sebelumnya pernah melatih tim Divisi Utama, Perseru Serui.

Nilai kontrak ternyata menjasi bahan pertimbangan perihal dikontraknya Mario Gomes. Hal ini dinyatakan oleh Sekretaris Umum Persiwa Wamena, Agus Santoso yang menyatakan keputusan managemen Persiwa untuk merekrut pelatih ini karena kontrak yang diminta tidak terlalu besar atau masih bisa dijangkau managemen.

" Selain itu, dia juga sudah mengenal karakter sepak bola dan pemain Papua, makanya managemen memilih untuk merekrut beliau," ujar Agus, Senin (1/11/2011).

Disinggung pemecatanan atas Suharno, Agus menegaskan bahwa hal itu diakibatkan tidak karena tidak adanya kesepakan bersama antara Suharno dan pihak managemen. Hal itulah yang akhirnya membuat kontrak pelatih Suharno disudahi.

" Sampai saat ini tidak ada kesepakatan nilai kontrak dengan Suharno, akhirnya kami putuskan untuk menyudahi kontrak dengannya," lanjut Agus.

Pemecatan Suharno itu, ujar Agus, juga dilakukan karena menajemen tim Badai Pegunungan ini harus bisa menghemat pengeluaran, mengingat dimusim depan klub-klub sepakbola tidak diperbolehkan untuk dibiayai melalui dana APBD.

" Ya dengan sangat berat kami harus rela melepas pelatih Suharno.
Karena kondisi keuangan tim kami, jadi kami harus seirit mungkin untuk bias tetap eksis," tandasnya.
 
(seb)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan