detikcom

sumber :-

detikcom


Barca Masih Ingin Lebih Banyak Gelar

Posted: 20 Dec 2011 11:04 AM PST

Barcelona - Sudah belasan trofi dibawa pulang pemain Barcelona di bawah kepemimpinan Josep Guardiola. Mengaku masih lapar dan tak pernah hilang motivasi, Xavi Hernandez menyebut The Catalans masih membidik banyak titel.

Dari total 16 gelar yang berpeluang didapat Guardiola bersama pasukan Barcelona, tercatat 13 titel juara berhasil didapat. Dalam kurun tiga tahun, Lionel Messi dkk. bisa dibilang telah meraih semua gelar bergengsi yang bisa mereka dapat.

Saat merebut enam gelar di tahun pertama Guardiola memimpin di Camp Nou, beberapa pihak menyebut Barcelona tak akan bisa meraih sukses serupa terkait hilangnya motivasi dan rasa lapar akan gelar. Namun sukses menjuarai Piala Dunia Antarklub menunjukkan kalau mereka masih sangat berambisi mendapat titel-titel yang lain.

"Selalu ada target-target baru, memang benar kalau ini merupakan tim yang hebat, tapi selalu ada ruang untuk terus berkembang karena tim ini ingin terus menang," cetus Xavi seperti diberitakan Marca.

Dengan masih berlaga di semua kompetisi musim ini, Barca punya kans menambah tiga titel juara di penghujung musim. Namun perjuangan tersebut tentu tak akan mudah lantaran di Spanyol saja saat ini mereka masih tertinggal dari Real Madrid di posisi teratas.

"Seorang atlet tak pernah kehilangan keinginan untuk menang. Tidak pernah kehilangan rasa lapar (menjadi juara). Generasi ini masih akan bertahan, untuk terus memberikan kegembiraan," lanjut gelandang 31 tahun itu.


( din / mfi )

Full content generated by Get Full RSS.

Liverpool Rekrut Remaja 16 Tahun

Posted: 20 Dec 2011 10:42 AM PST

Wycombe - Liverpool melakukan penambahan skuadnya dengan merekrut seorang pemain belia. Dia adalah Jordon Ibe, remaja Inggris berusia 16 tahun yang digaet dari Wycombe Wanderers, klub divisi League One.

Dilansir Sporting Life, sejumlah klub Premier League ikut memantau Ibe. Namun pemain yang menempati posisi sebagai penyerang ini akan berlabuh ke Anfield usai kedua klub mencapai kesepakatan pada Selasa (20/12/2011) waktu setempat.

Ibe mulai mencuri perhatian pada musim ini. Dia menjadi pemain termuda yang membela Wycombe untuk tampil di liga sekaligus pencetak gol termuda dalam sejarah klub yang berbasis di Buckinghamshire itu.

"Ini kepindahan yang fantastis untuk dia. Dia pemain dengan talenta fenomenal sehingga kami tak ragu memberinya kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa lakukan di level senior," ucap Gary Waddock, Manajar Wycombe.

"Jelas kami ingin mempertahankan dia tapi kami tak ingin menghalangi kesempatan yang pantas dia dapatkan. Saya tak ragu dia nantinya akan menjadi pemain bintang dan saya akan tetap memantau kemajuannya. Semoga dia sukses di masa depan."

Ibe datang di Wycombe ketika masih berusia 12 tahun usai dilepas Charlton. Dua penampilan apiknya di level junior membawa Ibe ke skuad senior dan mencetak gol apik ke gawang Staines di laga pra musim tahun ini.

Debut profesional Ibe di tim senior Wycombe terjadi di laga Piala Carling melawan Colchester, Agustus silam saat dia berusia 15 tahun 244 hari. Ia membuat penampilan sebagai starter perdana melawan Sheffield Wednesday dan mencetak gol spektakuler pada Oktober lalu. Secara keseluruhan Ibe telah tampil sebanyak 11 kali untuk Wycombe.


( rin / din )

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen