detikcom

sumber :-

detikcom


Minim Gol, Liverpool Butuh Keberuntungan

Posted: 27 Dec 2011 12:11 PM PST

Liverpool - Daniel Agger menilai tak ada yang salah dengan barisan penyerang Liverpool terkait minimnya gol yang mereka hasilkan. Menurutnya, mereka hanya butuh lebih banyak keberuntungan.

The Reds hanya mencetak 21 gol dari 18 pertandingan di Liga Inggris. Luis Suarez dkk sering menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang namun mereka gagal mencetak gol dan meraih kemenangan.

"Jika Anda melihat pada semua pertandingan kami memiliki banyak peluang dan penguasaan bola tapi ini hanya soal penyelesaian akhir," ucap Agger seperti dilansir oleh ESPN Star.

"Ini bukan hanya satu atau dua pemain, kami semua melewatkan peluang."

Seretnya jumlah gol Liverpool itu menurut bek asal Denmark ini dikarenakan para penyerang The Kop kurang beruntung dalam penyelesaian akhir. Karena itu ia menilai soal minimnya gol Liverpool akan bisa diatasi jika para pemain mampu memaksimalkan peluang dan memperoleh keberuntungan.

Agger memang layak mengharapkan keberuntungan untuk para penyerang Liverpool. Opta melansir data statistik yang mungkin saja membuat para Liverpudlian gemas.

Musim 2011/2012 baru berjalan separuh, tembakan pemain Liverpool tercatat sudah 15 kali menghantam tiang gawang. Jumlah itu lebih banyak dari tim-tim Premier League lainnya dan tiga lebih banyak dibandingkan musim lalu secara keseluruhan.

"Satu-satunya cara untuk memecahkannya adalah dengan menciptakan lebih banyak peluang karena di suatu titik gol itu akan datang," imbuhnya.


( din / roz )

Full content generated by Get Full RSS.

'Penyerang Inter Belum Lupa Cara Cetak Gol'

Posted: 27 Dec 2011 11:22 AM PST

Milan - Minimnya jumlah gol yang dihasilkan oleh lini depan Inter Milan tak mebuat Diego Forlan khawatir. Menurutnya para penyerang Inter sudah menemukan kembali kepercayaan dirinya dan akan kembali mencetak gol.

Hingga Liga Italia bergulir sampai 16 pekan, Nerazzuri baru menghasilkan 22 gol. Jumlah itu belum sebanding dengan nama-nama besar yang mengisi barisan penyerangnya.

Diego Milito baru mengoleksi empat gol. Sedangkan Giampaolo Pazzini menyumbang tiga gol. Sementara Forlan sebelum dibekap cedera panjang baru mencetak satu gol.

Kurang tajamnya lini depan La Beneamata dinilai Forlan tak lepas dari situasi sulit yang sempat dihadapi timnya ketika mengawali musim dengan buruk. Kini setelah kembali ke jalur kemenangan, penyerang asal Uruguay ini yakin para pemain depan Inter telah menemukan kepercayaan dirinya lagi dan akan kembali mencetak gol.

"Kami melewati periode yang sulit tapi sekarang tim mulai menang dan penting untuk percaya diri pada kemampuan diri sendiri," ujar mantan penyerang Atletico Madrid ini pada ANSA.

"Ketika Anda tidak bermain baik, Anda punya kesempatan sedikit untuk mencetak gol. Tapi pemain seperti Pazzini dan Milito atau aku tidak pernah lupa bagaimana mencetak gol."

"Dan sekali kepercayaan diri itu kembali dan segalanya berjalan lebih baik, para penyerang akan kembali mencetak gol," tukasnya.


( din / rin )

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan