detikcom

sumber :-

detikcom


Mancini Bantah City Dekati Hazard

Posted: 30 Dec 2011 10:36 AM PST

Manchester - Kabar yang menyebutkan bahwa Manchester City tengah mendekati Eden Hazard dibantah Roberto Mancini. Ia mengatakan tak ada pembicaraan dengan bintang muda asal Belgia itu saat ini.

Sebelumnya, City yang disebut akan mengucurkan dana hingga 30 juta euro (Rp 355 miliar) untuk memboyong pemain 20 tahun itu. Agen Hazard, Marc Formeaux, mengklaim bahwa ada ketertarikan dari City kepada kliennya.

"Di Prancis, orang-orang berbicara tentang tawaran 30 juta euro dari City dan dia akan dipinjamkan lagi ke Lille secara gratis hingga bulan Juni," kata Formeaux pada AS seperti dikutip oleh Sky Sports.

Pernyataan Formeaux itulah yang kemudian dibantah oleh Mancini. "Tidak, itu tidak benar. Dia adalah pemain yang bagus, tapi saat ini kami tidak ada pembicaraan dengannya," ucap eks pelatih Inter Milan itu kepada Sky Sports.

Lille sendiri dikabarkan meminta nilai transfer yang lebih besar daripada 30 juta euro untuk klub mana pun yang menginginkan Hazard. Namun, sang pemain sendiri punya impian untuk bermain dengan Real Madrid.

"Untuk Hazard, presiden Lille ingin menerima 40 juta euro (Rp 473 miliar) sedangkan Hazard sudah menyatakan bahwa ia ingin bermain untuk Madrid," ucap Formeaux.


( roz / roz )

Full content generated by Get Full RSS.

'Pemain Didikan Bayern Tak Kalah dari Barca'

Posted: 30 Dec 2011 10:17 AM PST

Munich - Barcelona dengan La Masia-nya sudah mengundang decak kagum dunia lewat pemain-pemain yang mereka hasilkan. Kini Bayern Munich mengklaim kalau pemain-pemain didikan mereka juga tak kalah bagusnya.

Dari era Xavi Hernandez, sampai Andres Iniesta, Lionel Messi, Sergio Busquets, Gerard Pique, Pedro Rodriguez, dan hingga yang paling anyar seperti Thiago Alcantara dan Isaac Cuenca, Barca telah menunjukkan diri sebagai salah satu klub yang sukses menelurkan pemain berbakat. Hasil di lapangan pun berbicara dengan sendirinya mengenai sukses itu.

Permainan apik Barca disebut tak lepas dari solidnya skuad dan betapa pahamnya pemain-pemain binaan klub mengaplikasikan filosofi klub dalam permainan. Hasilnya, tiga gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions sejak tahun 2009 berhasil mereka raih. Trofi-trofi itu pun masih ditambah dengan dua gelar Kejuaraan Dunia Antarklub.

Bayern, yang belakangan juga banyak memasukkan para pemain didikan mereka ke tim utama, mengklaim jika didikan mereka sama bagusnya. Presiden Bayern, Uli Hoeness, menyebut bahwa nama-nama seperti Thomas Mueller, Toni Kroos, dan David Alaba punya potensi untuk mengangkat klub, sama seperti yang dilakukan Iniesta dkk. di Barca.

"Orang-orang hanya berbicara soal Barcelona dan talenta muda mereka. Tapi, kami juga tidak buruk," ujar Hoeness kepada DPA.

"Lihat saja tim kami saat ini: (Bastian) Schweinsteiger, (Philipp) Lahm, Mueller, (Holger) Badstuber, Kroos, dan Alaba," lanjutnya.

Mueller telah menunjukkan bahwa dirinya pemain depan jempolan sejak musim 2009/10 dan pada Piala Dunia 2010 lalu. Sementara kini, giliran Kroos yang unjuk kebolehan sebagai salah satu gelandang serang terbaik di Bundesliga.

"Kroos telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Jika Anda ingin mengejar Barca, Anda butuh pemain seperti dia," tukas Hoeness.


( roz / roz )

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan