KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Ferguson: Tottenham Terbaik di Inggris

Posted: 30 Dec 2011 06:24 PM PST

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United (MU), Alex Ferguson, menilai Tottenham Hotspur tim terbaik Inggris saat ini dan merupakan kandidat juara Premier League.

"Tottenham tentu bisa menjuarai ajang ini. Permainan dan performa mereka saat ini adalah yang terbaik di Inggris," ujar Ferguson.

Tottenham menunjukkan kemajuan konstan di Premier League, setidaknya dalam lima musim terakhir. Setelah pada 2008 dan 2009 finis di peringkat ke-11 dan kedelapan, mereka selalu finis di zona Eropa.

Saat ini, mereka berada di peringkat ketiga klasemen, dengan 38 poin atau kalah tujuh angka dari penguasa sementara, Manchester City. Mereka bisa mendekat sampai sejarak empat angka, karena memiliki satu laga tunda.

MU sendiri berada di peringkat kedua, juga dengan 45 poin. Mereka berpeluang membuka 2012 sebagai penguasa klasemen, karena sementara City sudah tak punya jadwal laga tahun ini, MU masih akan melakoni satu pertandingan lagi, yaitu melawan Blackburn Rovers, di Old Trafford, Sabtu (31/12/2011).

MU mungkin akan melawan Blackburn tanpa bek tengah murni. Mereka mungkin akan kembali menduetkan bek Patrice Evra dan gelandang Michael Carrick di jantung pertahanan dan memainkan pemain sayap Antonio Valencia, di posisi bek kanan, seperti ketika mengalahkan Wigan Athletic 5-0, Senin lalu.

"Kami bisa mengatasi (krisis bek tengah). Performa Michael Carrick telah menjadi salah satu kunci kemenangan kami belakangan ini. Ia bisa mengumpan bola. Ia punya postur ideal, kecepatan, dan pengalaman," ujar Ferguson.

"(Menjadi bek tengah) bukan masalah baginya ketika melawan Wigan. Ia luar biasa. Patrice juga berpengalaman dan bisa melompat untuk menyundul bola. Kami akan bermain di markas kami."

"Kami akan mendominasi penguasaan bola. Kami harus memastikan bersikap positif ketika kami menguasai bola dan berusaha meraih kemenangan," tuturnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Bolton Terima Tawaran Chelsea, Cahill Belum

Posted: 30 Dec 2011 05:56 PM PST

LONDON, KOMPAS.com - Bolton Wanderers telah menerima penawaran transfer dari Chelsea sebesar tujuh juta poundsterling untuk bek Gary Cahill. Namun, transfer belum disimpulkan karena Cahill dan Chelsea belum mencapai kesepakatan personal.

"(Kesepakatan Cahill) masih jauh dari kata sepakat dalam hal kontrak personal. Kami akan terus memantau situasi ini seperti kami memantau yang lain," ungkap pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas.

"Saya pikir, keterampilan tekniknya luar biasa. Ia punya kecepatan luar biasa. Ada sejumlah kelemahan, tetapi itu berkaitan dengan kelemahan Bolton sebagai tim. (Cahill) sendiri adalah pemain kelas dunia. Ia bisa memberikan kontribusi bagi tim ini dan tim lain di Premier League," tambahnya.

Chelsea membutuhkan bek tengah baru untuk menggantikan Alex, yang sudah mengajukan permintaan dijual dan dikabulkan Chelsea. Selain karena keterampilan teknik, Cahill menjadi target potensial juga karena kontraknya akan habis akhir musim ini.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan