KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Ranieri Minta Inter Tenang

Posted: 12 Dec 2011 05:19 PM PST

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Claudio Ranieri, meminta timnya untuk tetap tenang dan terus bekerja keras karena posisi Inter masih terancam untuk melorot lagi di dalam daftar klasemen.

Inter berhasil naik ke peringkat kesepuluh setelah mengalahkan Fiorentina 2-0, Sabtu (10/12/2011). Namun, Inter harus terus bekerja keras untuk kembali ke persaingan gelar juara. Dari 13 pertandingan, "La Beneamata" baru mengoleksi 17 angka atau terpaut 13 poin dari Udinese sebagai pemuncak klasemen. Itu merupakan kemenangan ketiga dari empat pertandingan terakhir. Konsistensi Inter kembali akan mendapatkan ujian dari Genoa, Selasa (13/12/2011) nanti.

"Kemenangan besok tidak berarti apa-apa kecuali menjadi tambahan tiga poin di klasemen. Kami harus melanjutkan kinerja yang telah dilakukan dengan baik. Kami harus bermain baik melawan sebuah tim yang memiliki gaya permainan yang sangat baik," beber Ranieri.

"Genoa memiliki banyak pemain baru. Mereka tahu bagaimana cara mengorganisasi permainan dengan baik. Setelah menyaksikan pertandingan melawan Siena, saya hanya bisa bicara bahwa Genoa tampil baik. Kami harus memikirkan diri sendiri. Jalan yang akan kami hadapi tidak bebas dari rintangan. Karena itu, kami harus tetap tenang dan terus maju," sambungnya.

Sementara itu, Ranieri mengaku senang dengan kembalinya Diego Forlan. Penyerang asal Uruguay itu harus absen selama dua bulan karena mengalami cedera.

"Dia pasti akan melakukan yang terbaik bagi Inter. Dia seperti Wesley Sneijder (selalu siap dimainkan). Forlan adalah pemain yang modern. Seorang penyerang yang tahu bagaimana caranya bermain di posisi lain dan mampu bekerja secara tim," tegasnya. (GL)

Full content generated by Get Full RSS.

Mata: Kalahkan City, Pintu Juara Terbuka

Posted: 12 Dec 2011 04:21 PM PST

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Juan Mata, yakin timnya akan kembali masuk ke dalam perburan juara, asalkan "The Blues" mampu mengalahkan Manchester City, Senin atau Selasa (13/12/2011) dini hari nanti WIB. Kemenangan, kata Mata, akan membuat timnya lebih termotivasi dalam persaingan merebut gelar juara.

Hingga pekan ke-14, Chelsea berada di peringkat kelima dengan mengoleksi 28 poin atau terpaut sepuluh angka dari City sebagai pemuncak klasemen.

 "Jika kami memenangkan pertandingan melawan City, kami akan lebih percaya diri. Tidak ada yang tidak mungkin. Mereka memiliki poin yang banyak tetapi aku pikir (memenangkan gelar) bukan hal yang mustahil," beber Mata.

Bahkan, Mata mengaku yakin timnya bisa memberikan City kekalahan perdana di kancah Premier League pada musim ini. "Kami tidak takut kepada City, terutama karena kami bermain di kandang sendiri. Kami sangat mengormati mereka karena mereka pemimpin klasemen. Tapi, apakah kami takut? tidak sama sekali!" tegas pemain asal Spanyol itu. (SCN)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen