ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Bayern pertahankan posisi puncak, Dortmund tetap membuntuti

Posted: 28 Jan 2012 10:09 AM PST

Shinji Kagawa (istimewa)

Berita Terkait

Berlin (ANTARA News) - Bayern Muenchen mempertahankan posisi puncaknya di klasemen Liga Jerman pada Sabtu, ketika penyerang Mario Gomez meraih gol ke-17nya musim ini, dengan kemenangan 2-0 atas Wolfsburg, namun Shinji Kagawa menginspirasi Borussia Dortmund untuk terus membuntuti Bayern.

Pemain sayap Jepang, Kagawa, mencetak dua gol saat Dortmund menang 3-1 atas Hoffenheim, dengan demikian sang juara bertahan itu tetap berada di peringkat kedua, dan memiliki koleksi poin yang sama dengan Muenchen, yakni 40, namun Muenchen unggul selisih gol, lapor AFP.

Penyerang Jerman, Gomez, kini telah mencetak 17 gol dari 18 pertandingan liga musim ini, setelah Bayern kembali dari keterpurukan pasca kekalahan mengejutkan dari Borussia Moenchengladbach, dengan kemenangan atas Wolves.

Ia mencetak gol di markas Muenchen, Allianz Arena, saat pertandingan telah berlangsung selama satu jam, setelah pemain sayap Prancis, Franck Ribery dilanggar, dan Gomez mengonversi tendangan bebas dari rekan setimnya di timnas, Toni Kroos.

Pemain sayap Belanda, Arjen Robben, mencetak gol kedua Bayern pada menit ke-92.

Dortmund tetap menempel ketat Bayern setelah meraih kemenangan kandang atas Hoffenheim, dengan Kagawa yang tampil mempesona untuk tim tuan rumah.

Sang juara bertahan mendapat kabar buruk di tengah pekan, setelah bintang mudanya, Mario Goetze, harus absen selama delapan pekan karena menderita cedera pangkal paha.

Namun Kagawa berpadu sempurna dengan Kevin Grosskreutz untuk mengompensasi absennya Goetze.

Bintang Jepang ini membawa Dortmund memimpin setelah pertandingan bergulir 16 menit, sebelum Grosskreutz mencetak gol kedua tuan rumah di menit ke-31.

Pasangan ini kembali berkombinasi untuk gol ketiga, ketika tendangan tumit Grosskreutz jatuh dan dikuasai oleh Kawaga, untuk diteruskan oleh Kagawa menjadi gol melalui tembakan jarak dekat di menit ke-55.

Bek AS, Fabian Johnson, mencetak gol hiburan untuk Hoffenheim di menit ke-63.

Tim peringkat tiga, Schalke 04, memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Dortmund dan Bayern yang mengoleksi 40 poin, jika mereka mampu mengalahkan Cologne pada Sabtu malam waktu setempat.

Pada dasar klasemen, Augsburg ditahan imbang 2-2 di markas sendiri oleh sesama tim penghuni zona degradasi, Kaiserslautern, yang tetap bertahan di posisi tiga terbawah.

Hamburg bangkit setelah hasil buruk akhir pekan lalu di markas Dortmund, untuk menang 2-1 atas Hertha Berlin di ibukota.

Werder Bremen tetap menghuni posisi kelima dan Bayer Leverkusen di posisi keenam, setelah mereka bermain imbang 1-1 di Bremen.

Tim peringkat empat, Gladbach, memerlukan kemenangan atas VfB Stuttgart pada Minggu, untuk tetap mampu menguntit tiga tim teratas. (RF/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Jurgen Klopp persilakan Goetze pergi liburan

Posted: 28 Jan 2012 08:38 AM PST

Berlin (ANTARA News/AFP) - Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, meminta gelandangnya yang cedera, Mario Goetze, untuk berlibur, setelah bintang muda Jerman ini harus absen sampai delapan pekan akibat menderita cedera pangkal paha.

Goetze (19) merasakan sakit pada tulang pubisnya dan membutuhkan istirahat total setidaknya selama dua pekan.

Sebelum Dortmund menjalani pertandingan Liga Jerman melawan Hoffenheim pada Sabtu, Klopp mengatakan bahwa ia akan mengirim Goetze untuk berlibur selama beberapa pekan.

Pemain belia tersebut akan menjalani musim panas yang sibuk, dengan Euro 2012 yang akan dimulai pada 8 Juni.

"Ia harus pergi dan kembali menemui dokter pada Senin, namun ia tidak akan mendapat kesempatan lain untuk mengambil libur," kata Klopp pada Sky Sports.

Goetze mengatakan kalau dirinya berencana mengambil libur selama dua pekan, sebelum latihan rehabilitasi imulai.

"Mungkin saya akan pergi menuju matahari," ucapnya kepada harian Jerman, Bild.

"Mungkin itu adalah hal yang baik ketika saya benar-benar menjauh dari sepak bola. Hal itu benar-benar terpikirkan ketika saya mendengar bahwa diriku akan absen untuk delapan pekan, namun beberapa hal akan membaik."

Selain absen membela Dortmund untuk dua bulan ke depan, Goetze juga akan absen saat Jerman melakukan pertandingan persahabatan melawan Prancis di Bremen pada 29 Februari.

Jerman bergabung bersama Belanda, Portugal, dan Denmark di Grup B pada Euro 2012, dan Goetze akan berhubungan dengan anggota timnas di Muenchen pada Minggu dan Senin, untuk pekerjaan promosi menjelang turnamen tersebut.  (RF/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan