Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Mancini: City, Saya Butuh Dana Lagi

Posted: 11 Jan 2012 01:21 PM PST

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, sepertinya masih belum puas menyulap skuad City menjadi tim yang tangguh. Mancini kini kembali meminta sejumlah dana kepada klub untuk belanja pemain di bursa transfer Januari ini.

Seperti diketahui, Mancini telah menghabiskan dana sebesar 250 juta Pounds demi merombak The Citizens. Dengan nilai investasi yang banyak, City berhasil mendatangkan beberapa pemain bintang ke Etihad Stadium seperti Yaya Toure, David Silva, hingga Sergio Aguero.

Tapi agaknya, Mancini belum puas dan ingin menambah jumlah pasukannya lagi. Langkahnya terjun ke bursa transfer untuk mengantisipasi kepergian Yaya dan Kalou Toure ke Piala Afrika, sekaligus melapis pemain seperti David Silva, Edin Dzeko, Balotelli dan Vincent Kompany yang terkena skorsing empat laga.

"Banyak orang yang berpikir kami memiliki tim dengan pemain besar, nyatanya kami hanya memiliki 19 pemain saja dan itu bukanlah jumlah yang besar. Itu  sudah termasuk dengan kiper, jadi tidak bisa dikatakan besar," jelasnya seperti dikutip The Sun, Kamis (12/1/2012).

"Apabila kami sedang dilanda kesialan dengan empat hingga lima pemain yang terkena cedera maka kami bisa repot. Dan hal itu terjadi sekarang, pastinya klub mengetahui hal ini."

"Saya sudah mengatakannya empat pekan lalu, Desember dan Januari bulan yang krusial. Sebelumnya, kami tidak memiliki pemain yang cedera, namun kini kami mendapatkan semua itu," keluhnya.

Beberapa hal tersebut cukup membuat pelatih asal Italia ini merasa tidak nyaman. Opsinya, Mancini meminta klub menambah jumlah pemain atau memaksimalkan potensi pemain muda The Citizens.

"Saya tidak cukup senang dengan (kondisi) semua ini. Namun, yang bisa kami lakukan mendapatkan pemain lagi dan bila tidak bisa maka kami akan memainkan pemain-pemain muda," tandasnya. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

"Bale Winger Terbaik di Premier League"

Posted: 11 Jan 2012 01:00 PM PST

LONDON - Pemain veteran Everton, Phil Neville coba menerawang masa depan pemain sayap Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Mantan punggawa Manchester United itu menilai, Bale akan menjadi winger terbaik di Premier League.

Neville melihat, Bale sudah cukup dewasa dalam permainannya. Pemain asal Wales itu selalu mengasah bakat dan potensi yang dimiliknya untuk tampil lebih baik dalam setiap pertandingan. Karenanya, Neville beranggapan Bale bakal memiliki masa depan cerah di masa mendatang.

"Bale telah dewasa untuk menjadi sayap kiri yang terkemuka. Mungkin terbaik di Premier League, jika tidak di Eropa," kata Neville di sela-sela persiapan pertandingan antara Everton dan Tottenham.

Defender 34 tahun itu pun tidak memungkiri, Bale terus menunjukkan grafik permainan signifikan dari setiap musim yang dilaluinya. "Kami harus melakukan yang terbaik untuk menghentikannya. Saya melihat salah satu pemain yang lebih baik dibanding musim kemarin. Dia menambahkan sesuatu untuk pertandingan setiap tahun," ujarnya.

Neville memberikan sedikit wejangan kepada Bale untuk terus meningkatkan performanya. Terus berinovasi menjadi kunci sukses Bale untuk tampil optimal.

"Ketika saya masih muda, setiap tahun saya berkata 'Anda harus menambahkan sesuatu yang baru dalam permainan. Anda harus mencoba meningkatkan penampilan 5 sampai 10 persen," kata Neville memberi saran.

"Saya melihat dia sekarang melakukan sesuatu yang tidak dilakukannya 12 bulan lalu. Tim mencoba menghentikan dia dari berbagai sisi. tetapi dia selalu datang dari tengah," sambungnya. "Dia telah mencetak banyak gol dan inilah sesuatu yang harus ditambahkannya," tukas Neville menyudahi. (edo)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan