Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Enrique Merasa Roma Menang karena Beruntung

Posted: 11 Jan 2012 07:14 PM PST

ROMA - Pelatih AS Roma, Luis Enrique gembira dengan kemenangan 3-0 yang diraih timnya atas Fiorentina dalam perhelatan Copa Italia. Walau mengaku puas dengan performa lini belakang Roma, Enrique ternyata merasa beruntung bisa menang dari Fiorentina.
 
AS Roma tampil perkasa mengalahkan Fiorentina di stadion Olimpico lewat dwi gol Erik Lamela dan sebiji gol Fabio Borini. Kemenangan ini cukup memuaskan Enrique, dan menghibur para Romanisti karena membawa I Lupi ke perempat final Copa Italia.
 
"Kami beruntung, karena Fiorentina tidak membiarkan kami bermain dengan cara yang biasa dan (Fiorentina) memiliki serangan balik yang sangat berbahaya," ujar Enrique seperti dilansir dari Football-Italia, Kamis, (12/1/2012).
 
"Saya puas dengan performa lini belakang dan saya pikir itu adalah kunci dalam laga ini. Fiorentina bisa mencetak gol pada babak pertama dan membuat kami terpana, tetapi kami berhasil menghentikan mereka dengan baik. Pada babak kedua kami berkembang dan mengambil peluang kami," tambahnya.
 
Skuad Roma memang sempat mendapat sorotan karena kini banyak dihuni punggawa-punggawa muda. Permainan menyerang yang diusung Enrique juga belum dianggap efektif, namun lewat kemenangan ini, Roma bisa membuktikan kehebatan skuad mereka.
 
"Ini merupakan kesempatan yang sangat penting bagi kami untuk menunjukkan bahwa skuad kami valid dan cukup besar. Saya gembira bisa memberikan kegembiraan ini kepada fans Roma," imbuhnya.
 
Pelatih asal Spanyol tersebut juga secara khusus memuji para pahlawan Roma di laga tersebut dengan mengatakan,"Lamela menampilkan performa positif, tetapi jangan lupakan umpan Francesco Totti. Borini juga memiliki pengaruh kuat dalam pertandingan."
 
(seb)

Full content generated by Get Full RSS.

Nerlinger: Financial Fair Play Kurang Efektif

Posted: 11 Jan 2012 06:05 PM PST

MUNICH - Direktur Olahraga Bayern Munich, Christian Nerlinger menyatakan tidak terlalu antusias dengan kebijakan Financial Fair Play yang digagas UEFA dan sedianya akan diterapkan selepas Euro 2012 nanti.

Menurutnya, kebijakan tersebut tidak akan mencegah upaya klub untuk mendatangkan pemain bintang seperti yang dilakukan klub kaya raya seperti Manchester City dan Chelsea.  Tapi setidaknya, regulasi ini bisa menjadi patokan bagi klub jika ingin berinvestasi yang aman tanpa terkena sanksi.

Intinya, Financial Fair play melarang anggaran pengeluaran klub lebih besar dari pendapatannya. Dalam sebuah kesempatan, Nerlinger mengutarakan keraguannya akan aturan yang berlaku pada musim panas nanti. Akan tetapi, dia menaruh ekspektasi kebijakan ini bisa berdampak luas bagi klub-klub mapan Eropa dalam menjalankan roda perekonomiannya.

Hingga kurun waktu dua dekade, Nerlinger menjelaskan, Die Bayern -julukan Munich masih berada dalam jalur yang konservatif dalam menjalankan bisnis klub, termasuk saat mendatangkan pemain. Itu sebabnya, kondisi keuangan mereka masih tetap stabil sampai kini.

Nerlinger pun membuat pengakuan, Munich tidak pernah menganggarkan dana mendekati angka 50 juta euro hanya untuk membeli seorang pemain. Maklum, dalam rentang waktu 30 tahun terakhir Munich selalu memiliki neraca keuangan yang seimbang.

"Saya tidak yakin dengan financial fair play tetapi saya berharap ini akan berpengaruh . Filosofi Munich selama 20 tahun terakhir adalah mencari keuntungan. Ini bisa datang dari permainan dan semuanya secara bersama, sebagai klub, kami akan bermain memainkan peranan penting," ujar Nerlinger.

"Kami bisa, mungkin menghabiskan 50 juta euro untuk seorang pemain. Tapi kami tidak pernah melakukannya bahkan jika tekanan dari pihak luar sangat tinggi, " urainya.

"Kami tidak akan mengeluarkan 50 juta euro karena dalam 30 tahun, kami telah menunjukkan sisi ekonomi yang seimbang, sesuatu istimewa buat kami juga. Dalam jangka panjang, yang akan sangat sukses," urainya mengakhiri. (edo)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen