Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


RvP Terancam Sanksi Larangan Bermain

Posted: 30 Jan 2012 12:00 PM PST

LONDON – Arsenal sukses lolos ke putaran kelima FA Cup usai mengalahkan Aston Villa di Emirat Stadium, Minggu (29/1). Namun, kemenangan tersebut sepertinya harus dibayar dengan sanksi berat yang ditujukan kepada kapten The Gunners, Robin van Persie.

Seperti diketahui, Van Persie kembali sukses menjadi pahlawan bagi tim asuhan Arsene Wenger ini dengan mencetak dua gol lewat tendangan penalti. Namun, hal ini sedikit tercoreng dengan tuduhan pelatih Aston Villa, Alex McLeish yang menuding pemain asal Belanda itu telah menyikut Carlos Ceullar pada menit ke-64.

Atas kejadian tersebut, wasit Michael Jones sebenarnya bisa menuliskan insiden tersebut dalam laporan pertandingan, meski tak melihatnya secara langsung. Tidak hanya itu saja, Jones pun dapat merekomendasikan insiden ini ke Komite Disiplin Federasi Sepakbola Inggris (FA) atas tudingan kekerasan yang dilakukan Van Persie.

Seperti yang diberitakan Dailymail, Selasa (31/1/2012), apabila Van Persie terbukti bersala makanya dirinya terancam sanksi berat yaitu hukuman larangan bermain dalam tiga laga. Tentunya, bila keputusan tersebut terwujudkan maka sangat merugikan kubu Arsenal.

Pasalnya, pasukan Arsene Wenger akan menghadapi tiga laga berikutnya melawan Bolton Wanderers, Blackburn Rovers dan Sunderland. Laga tersbeut juga cukup penting bagi The Gunners demi bisa masuk empat besar klasemen Premier League hingga sukses dapatkan tiket ke Liga Champions.

Seperti diberitakan sebelumnya, McLeish sangat kecewa dengan sikap Van Persie tersebut hingga beknya tersebut harus jatuh. Ia pun meminta FA untuk menanggapi kejadian tersebut dengan sangat serius.

"Saya melihat sendiri secara langsung sikutan pada mukanya. Sayang, wasit Michael Jones tidak melihat kejadian tersebut. Padahal, siaran ulang di televisi terus memutar ulang kejadian itu," keluhnya.
(acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Evans: United Akan Bangkit Kembali

Posted: 30 Jan 2012 11:33 AM PST

MANCHESTER – Pemain Manchester United, Jonny Evans, masih kecewa akan kekalahan 2-1 atas Liverpool yang membuat timnya tersingkir dari ajang FA Cup. Namun, ia menilai timnya akan segera bangkit kembali secepatnya.

Seperti diketahui, gol Daniel Agger dan Dirk Kuyt sukses membawa kemenangan bagi Liverpool dan menyingkirkan Manchester United dari perebutan trofi FA Cup. Meskipun, United sempat menyamakan kedudukan lewat gol Park Ji-Sung.

Tersingkirnya Setan Merah dari FA Cup membuat tim asuhan Sir Alex Ferguson itu hanya berpeluang meraih dua gelar saja di musim ini, yaitu trofi Premier League dan Europa League. Namun, Evans yakin timnya ini dapat bangkit dari kekalahan dan kembali lagi ke jalur kemenangan.

"Kita sudah bereaksi dengan baik usai mendapatkan beberapa momen mengecewakan musim ini. Seperti, saat kalah 1-6 atas Manchester City dan berikutnya kalah oleh Blackburn Rovers dan Newcastle United saat memasuki paruh kedua," jelasnya seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (31/1/2012).

"Kita kembali ke performa terbaik kita usai melawan City dan pada paruh kedua kita berhasil mengalahkan City dan Arsenal dalam laga tandang ini. Ini yang telah dilakukan oleh tim," sambungnya.

Evans sendiri menuturkan bahwa kekalahan oleh Liverpool tidak dapat diterima oleh dirinya dan juga tim. "Para pemain di tim ini sudah tahu apa yang mereka harapkan dan tahu bahwa kekalahan seperti itu tidak dapat kita terima. Namun, kita tak perlu orang lain yang memberitahu, kita sudah mengetahui hal tersebut secara mendalam," pungkasnya.

Setan Merah akan kembali menghadapi laga yang cukup kursial di ajang Premier League, yaitu Stoke City yang mana saat itu berhasil menahan imbang mereka. Selanjutnya, akan melawan tim besar seperti Chelsea dan Liverpool (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen