Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


De La Rosa: Tes Kedua HRT Lebih Baik

Posted: 25 Jan 2012 03:07 AM PST

BARCELONADriver HRT F1 Pedro de la Rosa menegaskan, timnya segera menyelesaikan produksi mobil baru yang direncanakan bakal mereka andalkan untuk musim ini.
 
De la Rosa sendiri masih optimistis dan berharap pada tes pra-musim kedua di Barcelona, mobil HRT mampu tampil lebih baik. Awalnya, HRT akan turun dengan mobil 2011 di sesi pembuka di Jerez, namun de la Rosa berharap tim akan dapat berjalan dengan mesin 2012 saat tes kedua di Barcelona pada 21 Februari mendatang.
 
"Rencananya adalah untuk menguji dengan mobil tua di Jerez, dan kemudian menjalankan mobil baru di tes Barcelona pada 21 Februari. Itu rencananya," ungkap De la Rosa seperti dilansir Autosport, Rabu (25/1/2012).
 
"Konon ada penundaan, tapi saya tidak melihat seperti itu. Saya pikir seluruh proses produksi mobil dimulai sangat terlambat dan tim telah berusaha keras untuk memiliki mobil baru di trek pada tanggal 21 Februari," terang pembalap asal Spanyol ini.
 
"Saya sangat tenang dari hari saya datang ke sini. Saya tahu bahwa ini lebih atau kurang dari rencana tersebut. Namun, segalanya belum berubah," ujarnya.
 
De la Rosa menilai, kondisi ini tak mengubah apapun meski HRT cukup terkendala saat menggelar tes pra-musim karena mobil baru mereka belum selesai sepenuhnya.
 
"Rencananya adalah untuk memiliki pra-musim selama mungkin. Itu selalu menjadikan tim lebih baik setelah melalui kilometer sebanyak mungkin. Namun, ini bukan situasi kritis, karena nanti segalanya akan sesuai rencana," tegasnya.
 
De la Rosa telah menandatangani kontrak dua tahun dengan HRT untuk kembali ke balap tahun ini. Pembalap berusia 40 tahun ini mengaku tujuan utama untuk tim adalah meningkatkan secara teratur performa mobil HRT.
 
(win)

Full content generated by Get Full RSS.

Pirelli Pamerkan Ban F1 Musim 2012

Posted: 25 Jan 2012 02:22 AM PST

ROMA - Pirelli memamerkan berbagai ban baru mereka untuk dipakai oleh tim-tim yang berkiprah di balap Formula One musim 2012.

Menuju ke tahun kedua mereka sebagai pemasok ban tunggal untuk Formula One, produsen ban asal Italia telah membuat penyesuaian pada bentuk ban dalam rangka untuk mengkompensasi perubahan aerodinamis akibat pelarangan blown diffusers.  
Seperti dilansir PlanetF1, Rabu (25/1/2012), Pirelli hari ini telah menyatakan bahwa tujuan mereka untuk ban 2012 adalah untuk memastikan balapan menghibur dan tetap tak terduga. Karakteristik kunci dari ban baru Pirelli adalah profilnya yang persegi, grip meningkat, lebih lembut, kompon lebih kompetitif dengan degradasi yang konsisten.
 
Empat kompon yang berbeda akan diberikan sekali lagi, dengan, supersoft, soft, kompon medium dan keras. Dua ban untuk cuaca basah juga akan disediakan.
 
Tanda-tanda pada ban sekarang lebih besar, agar mereka dapat lebih dikenali. Ban baru untuk cuaca basah, keduanya full wets dan intermediates akan disebut sebagai 'Cinturato', nama yang sama dari ban Pirelli yang mengikuti balapan dan menang pada tahun 1950.
 
Penggunaan tanda perak untuk kompon ban keras dan tanda putih untuk kompon ban medium. Perubahan ini sendiri tak lain karena Pirelli sempat dikritik musim lalu dengan terlalu sulitnya untuk membedakan berbagai jenis ban.
 
Inilah warna untuk membedakan jenis ban yang dipakai Musim 2012:
 
Supersoft: Merah
Soft: Kuning
Medium: Putih
Hard: Perak
Intermediate: Hijau
Wet: Biru
 
(win)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan