detikcom

sumber :-

detikcom


Ribery Memang Ingin Pensiun di Bayern

Posted: 28 Feb 2012 10:47 AM PST

Paris - Franck Ribery tampaknya sudah menemukan "hidupnya" bersama Bayern Munich. Meski kerap digoda klub lain untuk pindah, Ribery sudah menegaskan jika ia memang ingin pensiun di klub asal Jerman itu.

Sejak bergabung dengan Marseille musim panas 2007, Ribery selalu tampil ciamik meskipun kerap didera cedera. Ia sudah tampil sebanyak 117 kali dan menyumbang 65 gol serta 84 assist selama lima musim bermukim di Allianz Arena.

Dua titel Bundesliga serta dua Piala Jerman sudah dipersembahkan bagi klub tersukses asal Bavaria itu. Karena itulah Ribery pun kerap diisukan akan berganti klub setiap musim berganti.

Tapi yang terjadi Ribery masih berkostum Bayern hingga saat ini dan itulah yang ingin ia lakukan hingga ujung kariernya sebagai pesepakbola. Bayern disebutnya sudah memberikan apa yang dibutuhkannya dan menilai FC Hollywood sebagai rumah keduanya.

"Aku hampir berumur 29 tahun dan kontrakku akan usai tahun 2015. Jadi mengapa tidak tetap di sini saja? Aku tidak ada keinginan untuk pergi," sahut Ribery seperti dilansir AFP.

"Istriku dan anak-anakku senang di Munich. Kami baru saja membeli rumah baru. Aku sudah berada di Bayern selama lima musim. Aku punya teman dekat seperti (bek) Daniel (Van Buyten). Klub ini menjadi keluarga kedua dan keluarga olahragaku," sambungnya.

Ribery memang cepat mendapat tempat di hati para pendukung klub dan terbukti di musim pertamanya ia terpilih sebagai pemain terbaik versi fans.

Meskipun kariernya musim ini tengah naik turun akibat kritikan beberapa pihak kepada Ribery, tapi cinta pesepakbola asal Prancis itu kepada Bayern tak surut dan menargetkan titel Liga Champions sebagai pencapaian tertinggi musim ini.

"Aku populer di sini. Di Bayern dan di Jerman, aku merasa senang. Itulah kenyataannya. Aku benar-benar mencintai itu. Final Liga Champions akan digelar di Allianz Arena... Aku harap 2012 akan menjadi tahun hebatku," tuntasnya.

Perjalan Bayern musim ini memang tak begitu mulus. Di liga mereka ada di peringkat kedua dan tertinggal empat poin dari Borussia Dortmund. Sementara di Liga Champions, mereka kalah 0-1 dari FC Basel di leg I Babak 16 Besar.


( mrp / roz )

Tevez Sudah Kembali Beraksi untuk City

Posted: 28 Feb 2012 10:09 AM PST

Manchester - Carlos Tevez akhirnya kembali merumput untuk Manchester City, meski penampilan tersebut baru ia lakukan di dalam pertandingan level tim cadangan.

Tevez terlibat selama 45 menit di dalam pertandingan tim cadangan City melawan Preston North End di pusat latihan The Citizens di Carrington, Selasa (28/2/2012) waktu setempat.

Ini merupakan penampilan pertama si penyerang Argentina untuk City, setelah terlibat masalah dengan klubnya sendiri akibat menolak melakukan pemanasan di laga kontra Bayern Munich di Liga Champions pada bulan September lalu.

Setelah insiden tersebut, Tevez mendapatkan sanksi dari City. Ia lantas meresponnya dengan kembali ke Argentina tanpa izin dan menghabiskan tiga bulan di sana.

Akibat rentetan kejadian tersebut, Tevez pun digadang-gadang akan meninggalkan City pada bursa transfer musim dingin lalu. Tapi pada prosesnya tidak begitu.

Walhasil Tevez pun memutuskan kembali ke Inggris dua pekan lalu dan meminta maaf atas tindakannya. City, yang dimanajeri Roberto Mancini, menerima dan membuka peluang Tevez balik ke tim.

Seiring dengan hal tersebut Tevez kini tuntas melakoni pertandingan pertamanya untuk City setelah kembali, meski di tim cadangan, dan selangkah lebih dekat menuju waktu kembali ke tim inti.

"Carlos terlibat cukup banyak aksi tanpa memiliki peluang bikin gol dalam 45 menitnya setelah kembali," tulis feed Twitter City yang dikutip Reuters.

Penampilan Tevez tersebut dilaporkan disaksikan langsung oleh kompatriot dan rekan setimnya, Sergio Aguero. Laga itu sendiri dimenangi Preston dengan skor 3-1.


( krs / mrp )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen