Republika Online

sumber :-

Republika Online


Turunkan U-23, Qatar Protes Timnas Indonesia

Posted: 24 Feb 2012 01:40 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Tim Qatar melayangkan protes kepada PSSI dan FIFA terkait kebijakan Indonesia memainkan skuat U-23 menghadapi Bahrain di laga kualifikasi Piala Dunia 2014, 29 februari mendatang. Langkah timnas Indonesia dipandang Qatar akan menguntungkan Bahrain yang berambisi mencatatkan kemenangan besar minimal 9-0 untuk mengintip peluang lolos.

Di pihak lain Bahrain tinggal berharap pemuncak kelasemen Iran mampu memukul Qatar di hadapan publik Teheran. Walhasil, federasi sepak bola Qatar meminta Indonesia untuk kembali memainkan skuat terbaiknya lawan Bahrain kendati laga tersebut sudah tidak menentukan HASIL bagi tim Garuda.

Adanya protes dari Qatar diakui langsung oleh Ketua Umum PSI, Djohar Arifin Husin. "Memang ada keberatan yang dilayangkan Qatar terkait materi tim yang akan kita bawa ke Manama nanti. Mereka menanyakan mengapa tim yang dibawa kali ini jauh berbeda," ujarnya kepada para wartawan kemarin.

Namun Djohar menjelaskan duduk persoalan yang sesungguhnya bahwa Indonesia wajib menurunkan pemain yang bermain di liga resmi. Karena mayoritas skuat terdahulu bermain di ISL—liga yang dianggap PSSI illegal—maka timnas terpaska melakukan pergantian skut secara menyeluruh.

Kendati hampir seluruh pemain yang akan berlaga berlabelkan debutan, namun Djohar menjamin bahwa Indonesia akan bermain habis-habisan di Manama. "Jadi kami akan tetap memberikan yang terbaik. Malah kita optimis bisa mencatatkan kejutan dengan materi yang samasekali tidak diketahui lawan," ujarnya.

Sebelumnya, FIFA juga sempat menayakan ke PSSI alasan digantinya daftar pemain Indonesia secara besar-besaran. Namun setelah dijelaskan bahwa pemain ada di daftar pemain di FIFA merumput di ISL, badan sepak bola dunia itu mahfum.

FIFA kemudian melayangkan surat yang isinya meminta PSSI mendaftarkan mana saja eks pemain timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 yang kini bermain di ISL.

Alexis Sanchez: La Liga Lebih Terbuka Dibandingkan Serie A

Posted: 24 Feb 2012 01:06 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - Penyerang Barcelona Alexis Sanchez menilai kompetisi La Liga Spanyol lebih terbuka dibandingkan Serie A Liga Italia. Hal tersebut didasari pada kebebasan bermain yang lebih dirasakannya saat bermain bersama Barcelona. 
 
"Gaya permainan di Italia lebih defensive. Saat saya menerima bola, tiga pemain langsung mengawal saya dengan ketat," ujarnya kepada situs klub seperti dilansir Goal.com
 
Kondisi tersebut, lanjut Alexis, sebenarnya mirip dengan apa yang dialaminya kala membela Blaugrana di kompetisi lokal. Akan tetapi, pendekatan tim-tim tersebut sedikit berbeda dengan tim-tim di Italia. 
 
Pemain asal Chile tersebut mengingat-ingat kembali proses transfernya ke El Barca. Ia mengatakan bahwa ia sangat tersanjung saat diberi tahu bahwa Blaugrana berminat memboyongnya.
 
"Saya tidak tenang sampai saat penandatanganan kontrak. Saat melakoni laga perdana, rasanya sangat membanggakan," tuturnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen