Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Rossi: Ducati Tidak Jauh dari Yamaha

Posted: 03 Feb 2012 03:01 AM PST

SEPANG - Pembalap Ducati, Valentino Rossi merasa motornya telah berkembang pesat dibanding tahun lalu. Bahkan berdasarkan hasil tes MotoGP selama tiga hari di Sepang, Malaysia, Rossi merasa sudah kecepatan dirinya sudah mendekati pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

Hasil tes di Sepang tersebut tentu mendapat apresiasi yang positif dari Rossi, yang menempati peringkat lima tercepat pada tes hari terakhir. Walau begitu, Rossi tetap merasa Casey Stoner masih jauh dari kejaran motor barunya.

"Pada akhirnya hasil tes ini positif. Kami memiliki dasar yang bagus utnuk bekerja. Tidak ada yang spesial dengan peringkat lima, tetapi kami mendekati pembalap di depan, kecuali Stoner. Para pembalap yang lain tidaklah jauh, ini sangat bagus," ujar Rossi, dilansir dari Crash, Jumat, (3/2/2012).

"Kami tertinggal 0,7 detik di belakang Lorenzo pada hari pertama, dan pada hari terakhir kami tertinggal 0,7 dari Lorenzo. Jadi ketika motor kami modifikasi, kami akan berkembang," paparnya.

Tahun lalu Ducati benar-benar tampil mengecewakan, sehingga hanya menempatkan Rossi di peringkat tujuh, sedang Nicky Haydan di peringkat delapan klasemen sementara. Atas hal itu, Rossi pun merasa senang dengan perkembangan yang dibuat timnya sejauh ini.

"Tahun lalu cukup membuat frustrasi, karena kami banyak bekerja namun tidak memperbaiki apapun. Kini kami bekerja selama tiga hari dan kami berkembang. Ini sangat normal dan sangat positif," tandasnya.
 
(seb)

Full content generated by Get Full RSS.

Lorenzo: Stoner Selalu Cepat!

Posted: 03 Feb 2012 01:23 AM PST

SEPANG - Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo memberi pujian pada Casey Stoner. Dirinya juga memuji ban Bridgestone baru yang dipakai Yamaha dalam tes di Sepang.

Lorenzo sendiri tampil bagus dalam sesi uji coba selama tiga hari di Sepang. Walau sempat menjadi pembalap tercepat di sesi tes hari pertama, Lorenzo akhirnya digeser oleh Stoner yang menjadi pembalap tercepat di sesi kedua dan ketiga.

Lorenzo pun dengan lapang dada mengakui kecepatan Stoner dengan mengatakan,"Apapun (motor) yang diberikan kepada Casey (Stoner), dia melesat cepat," tutur Lorenzo sembari tersenyum, dilansir dari Crash, Jumat, (3/2/2012).

Lorenzo juga mengungkapkan perasaannya mengendarai motor Yamaha terbaru di sirkuit Sepang. Menurutnya motor Yamaha ini sangat menyenangkan untuk dipakai membalap karena memiliki banyak tenaga dalam mesinnya.

"Jujur catatan waktu dalam lap di Sepang tidaklah penting pada tahap ini. Perasaan saya dengan motor sangat baik sekarang. Motor lebih menyenangkan karena memiliki banyak tenaga dan anda tidak perlu bersaing dengan mesin yang kurang bertenaga, di akhir tikungan lambat. Kini anda memiliki tenaga untuk lebih menikmati," tambahnya.

Tak lupa, pembalap asal Spanyol yang baru berkunjung ke Indonesia itu juga memuji ban baru dari Bridgestone. Menurut dia ban Bridgestone baru terasa sangat bagus. Sangat stabil di trek lurus dan ketika mengerem di tikungan. Lebih baik dari yang tipe standard. "Hal itu memberikan kepercayaan diri yang bagus."
 
(seb)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan