detikcom

sumber :-

detikcom


'Para Pemain Veteran Kunci Kebangkitan Inter'

Posted: 02 Mar 2012 10:51 AM PST

Milan - Banyaknya pemain tua di skuad Inter Milan disinyalir sebagai penyebab terpuruknya mereka musim ini. Tapi Javier Zanetti menilai justru para pemain itu yang mampu membangkitkan Nerazzurri.

Inter belum lagi bisa meraih kemenangan sejak menundukkan Lazio 22 Januari lalu. Total, kemenangan tak lagi dirasakan Nerazzurri selama delapan pertandingan di seluruh kompetisi.

Di antara laju buruk tersebut, lima kekalahan secara beruntun harus diterima Inter. Rentetan buruk tersebut nyaris menyamai rekor negatif La Beneamata.

Ada anggapan jika keberadaan pemain seperti Zanetti, Dejan Stankovic, Lucio, Walter Samuel, Diego Milito, Diego Forlan dan Esteban Cambiasso justru jadi penyebab Inter mulai kehilangan sentuhan. Sejumlah pemain itu memang seudah berkepala tiga semua, terutama Zanetti yang berumur 38 tahun.

Inter jelas tak ingin rangkaian hasil negatif itu terus berlanjut dan demi menyelamatkan musim ini, para pemain senior di tim itu diharapkan bisa membimbing para juniornya, untuk bersatu dan membawa Il Biscione kembali ke jalur kemenangan.

"Kombinasi beberapa hal buruk sedang terjadi saat ini. Kami juga tidak beruntung dalam pertandingan," tukas Zanetti seperti dilansir Football Italia.

"Kami kehilangan sedikit kepercayaan diri kami dan para pemain veteran lah yang harus bereaksi pertama untuk seluruh masalah ini," sambungnya.

"Saya melihat banyak pemain muda yang juga dalam situasi sulit seperti sekarang, bisa menunjukkan performa yang lebih baik dari saat ini," tuntasnya.

Akhir pekan ini Inter boleh jadi akan memulai misi kebangkitan mereka saat bertemu Catania di Giuseppe Meazza. Bisakah Zanetti dkk melakukannya?


( mrp / mrp )

Allegri Minta Rossoneri Tak Remehkan Rosanero

Posted: 02 Mar 2012 09:28 AM PST

Milan - Palermo adalah lawan yang selalu menyulitkan AC Milan ketika bermain di kandang. Untuk itu Massimiliano Allegri meminta Rossoneri tak menganggap sebelah mata Rosanero akhir pekan ini.

Milan saat ini memang masih berada di puncak klasemen dengan 51 poin, unggul satu poin dari Juventus yang ada di posisi kedua. Bedanya Bianconeri masih punya satu laga tersisa dan punya kesempatan untuk menggeser Milan.

Juve sendiri akhir pekan ini "hanya" akan menghadapi Chievo di kandang sendiri sementara Milan harus melawat ke Renzo Barbera, kandang Palermo yang mana hanya satu kemenangan mampu mereka raih sejak tahun 2006.

Maka dari itu Allegri meminta anak asuhnya untuk mewaspadai permainan anak asuh Bortolo Mutti jika tak ingin kehilangan angka. Sebab tiga angka wajib diraih Milan untuk menjaga posisinya di puncak.

"Ini adalah salah satu laga penting musim ini. Laga besok akan berdampak signifikan untuk musim ini - sebagaimana laga melawan Juve dan saat ini Palermo. Besok kami masih bisa tetap berada di depan, dengan penampilan ekstra kami di mana itu akan jadi sangat penting," urai Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Para pemain yang baru kembali dari tugas membela timnas dalam kondisi baik-baik saja dan tidak adal masalah. Palermo? Akan sulit karena kami tidak pernah menang di Palermo dalam enam tahun terakhir," sambungnya.

"Di kandang mereka bermain lebih baik, jadi saya pikir laga ini akan sangat menentukan. Palermo sudah banyak berubah dari musim lalu, tapi mereka tetap punya mental yang sama di kandang."

Tak hanya soal rekor buruk di Pulau Sisilia itu, Milan pun harus menghadapi teror lain bernama Fabrizio Miccoli yang sudah mencetak 11 gol musim ini. Penyerang gempal itu gemar menjebol gawang tim-tim besar sejak berbaju Palermo.

"Mereka cepat dan sangat terorganisir dengan para pemain penting sepertti Fabrizio Miccoli dan Josip Ilicic. Kami tidak boleh meremehkan mereka," pinta Allegri.


( mrp / mrp )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen