Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Sengit, Laga Masih Imbang

Posted: 27 Mar 2012 12:33 PM PDT

LISBON – Benfica masih bermain imbang tanpa gol di babak pertama melawan Chelsea dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (28/3/2012). Meskipun, kedua tim terlibat jual beli serangan dengan cukup sengit.

Bertandang ke markas Benfica, Estadio Da Luz, Chelsea langsung berinisiatif lakukan serangan sejak kick-off babak pertama dimulai dan secara Benfica melayaninya dengan permainan terbuka. Alhasil, jual beli serangan terjadi di menit-menit awal babak pertama.

Peluang tuan rumah tercipta di menit 18 melalui Oscar Cardozo yang lolos dari barisan belakang The Blues. Sayang, ketika sudah berhadapan dengan kiper Petr Cech tendangannya malah menyamping dari gawang Chelsea.

Memasuki pertengahan babak pertama tim tuan rumah lebih menguasai jalannya pertandingan. The Eagles juga mampu memberikan tekanan yang cukup sering ke daerah pertahanan The Blues.

Sedangkan, Chelsea lebih mengandalkan serangan balik melalui Juan Mata. Tetapi, Fernando Torres masih belum bisa menyelesaikan dengan baik.

Tim tuan rumah malah kembali membuka peluang mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-31. Maximiliano Pereira sukses menerobos barisan belakang The Blues melalui sektor kanan.  Namun, tendangannya masih bisa dimentahkan oleh mantan pemain Benfica, David Luiz.

Menit ke-35 Benfica kembali membuat peluang mencetak gol, kini giliran Bruno Cesar yang melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi, tendangannya malah melambung tinggi ke atas gawang Cech.

Selang tiga menit Torres hampir saja membuat The Blues unggul, jika saja tendangannya tidak menyamping dari gawang Benfica yang dikawal oleh Artur Moraes. Anak asuhan Roberto Di Matteo seperti kesulitan menembus pertahanan The Eagles.

Yang membuat mereka melakukan tendangan-tendangan langsung dari luar kotak penalti. Seperti yang dilakukan oleh Raul Meireles di menit ke-40, beruntung kiper Moraes dengan sigap mampu menangkapnya.

Di menit terakhir Salomon Kalou melanggar pemain Benfica, Cesar di luar kotak penalti. Namun, Cesar yang mengeksekusi tendangan bebas tersebut gagal memanfaatkannya dengan baik.

Tendangan bebas tersebut sekaligus menjadi peluang terakhir dari Benfica di babak pertama. Hingga usai babak pertama kedudukan masih skor kacamata alias, 0-0.

Susunan Pemain:
Benfica:
1 Artur Moraes; 4 Luisao, 3 Emerson, 14 Maximiliano Pereira, 33 Jardel, 10 Pablo Aimar, 6 Javi Garcia, 28 Axel Witsel, 20 Nicolas Gaitan, 8 Bruno Cesar, 7 Oscar. Cardozo.

Chelsea: 1 Petr Cech, 3 Ashley Cole, 26 John Terry, 19 Paulo Ferreira, 4 David Luiz, 12 J. Obi Mikel, 16 Raul Meireles, 7 Ramires, 9 Fernando Torres, 21 Salomon. Kalou, 10 Juan Mata.
(min)

Conte: Finis Runner-up, Sudah Fantastis

Posted: 27 Mar 2012 12:25 PM PDT

TURIN – AC Milan dan Juventus kini tengah bersaing untuk meraih gelar scudetto pada musim ini. Namun, pelatih Juventus Antonio Conte mengaku skuadnya cukup sulit untuk mengejar empat poin yang dimiliki Milan.

I Rossoneri saat ini tengah nyaman di posisi puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 63 poin. Sedangkan, Bianconeri berada di bawahnya dengan jumlah 59 poin dan selisih empat poin dari Milan.

Meski selisih poin tidak terlalu banyak, Conte merasa bila Milan memiliki kekuatan lebih dalam meraih gelar juara pada musim ini. Terlebih, usai sukses menaklukan AS Roma dengan kondisi pemainnya yang banyak dibekap cedera.

"Milan memiliki tim yang berisikan pemain hebat, dan nyatanya lebih baik dibandingkan (klub-klub) yang lain. Mereka telah membuktikannya, meski banyak yang cedera dan yang terakhir mendekap Thiago Silva, namun mereka tetap bisa menjaga performa dengan baik di liga," jelasnya. Seperti dilansir AFP, Rabu (28/3/2012).

Melihat kondisi seperti itu mantan pelatih Siena ini mengaku bila timnya meraih posisi runner-up di Serie A sudah menjadi pencapaian yang fantastis. Namun, ia sendiri tetap mengharapkan Milan terpeleset di beberapa laga terakhirnya.

"Kita masih harus melanjutkan perjuangan ini, kita belum terkalahkan (di liga) dan itu hebat. Kita akan memberikan yang terbaik dari tim, pasalnya kita masih berada di dua turnamen musim ini," ujarnya.

"Pertama adalah Coppa Italia dan kita sudah tampil maksimal dengan melaju ke babak final. Di liga kita akan mencoba mengamankan peringkat, yang mana itu juga akan menjadi hal gemilang. Tetapi, bila Milan terjatuh, kita bisa memanfaatkannya," pungkasnya. (min)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan