ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Nadal juara Monte Carlo gusur Djokovic 6-3, 6-1

Posted: 22 Apr 2012 01:23 PM PDT

Petenis Spanyol Rafael Nadal (reuters)

Berita Terkait

Monte Carlo, Monaco (ANTARA News) - Rafael Nadal menjuarai turnamen Monte Carlo Masters untuk kedelapan kalinya secara beruntun, Minggu, setelah pada final mengalahkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic 6-3, 6-1.

Djokovic sebelumnya memenangi tujuh pertemuan sebelumnya dengan Nadal dan semuanya terjadi pada final turnamen besar, lapor AFP.

Ini merupakan kemenangan turnamen yang pertama bagi Nadal sejak Prancis Terbuka Juni lalu.

Sukses ini juga merupakan kemenangan ke-42 petenis Spanyol itu secara beruntun di lapangan di kawasan Mediterania tersebut dan menandai trofi ke-47 dia dan yang ke-20 dalam turnamen Masters 1000, dan menjadi petenis pertama yang mencapai prestasi tersebut. (I015/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Ceko ke final Piala Fed

Posted: 22 Apr 2012 11:25 AM PDT

Petra Kvitova (FOTO ANTARA/REUTERS/Vivek Prakash)

Berita Terkait

Ostrava, Republik Ceko (ANTARA News) - Juara bertahan Republik Ceko mengalahkan Italia 4-1 pada semifinal Grup Dunia Piala Fed, Minggu, untuk maju ke final November mendatang melawan Serbia.

Juara bertahan Wimbledon dan petenis peringkat tiga dunia Petra Kvitova mengantar Ceko meraih keunggulan 3-0 yang tidak akan terkejar lagi setelah mengalahkan Francesca Schiavone 6-4, 7-6 (7/1) dalam waktu satu jam 47 menit pada pertandingan pertama hari itu, lapor AFP.

"Betul-betul pertandingan yang ketat, Francesca mengejutkan saya," kata petenis berusia 22 tahun Kvitova.

Kvitova unggul 3-0 di set pertama, dan kemudian kehilangan empat game berikutnya secara beruntun dan akhirnya bisa bangkit untuk merebut kemenangan 6-4.

Pada set kedua, Kvitova bangkit dari ketinggalan 3-5 sebelum mendominasi petenis berusia 31 tahun Schiavone pada saat "tiebreak".

Petenis Italia Sara Errani kemudian mengalahkan petenis Ceko Andrea Hlavackova 2-6, 6-2, 6-2, dan pasangan Hlavackova dan Lucie Hradecka menambahkan poin keempat tim tuan rumah pada nomor ganda saat pasangan Errani dan Flavia Pennetta tidak melanjutkan pertandingan saat unggul 6-5 di set pertama karena Pennetta mengalami cedera pergelangan tangan.

Pada pertandingan Sabtu, Lucie Safarova mengalahkan Schiavone 7-6 (7/3), 6-1, sementara Kvitova menundukkan Errani 6-4, 6-3.

Pada final yang akan digelar November mendatang, Republik Ceko akan menjamu Serbia, yang mengalahkan Rusia pada semifinal di Moskow.

Ceko mengalahkan Rusia 3-2 di Moskow pada November lalu untuk memenangi Piala Fed pertama kalinya sejak negara mereka dipisah dengan Slowakia pada 1993. (I015/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen