ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Genoa mainkan dua pertandingan terakhir tanpa penonton

Posted: 24 Apr 2012 12:34 PM PDT

Roma (ANTARA News) - Genoa diperintahkan untuk memainkan pertandingan kandang terakhir mereka musim ini tanpa kehadiran penonton, setelah ulah pendukung mereka yang meminta para pemain melepas kaus membuat pertandingan melawan Siena pada Minggu harus dihentikan.

Lega Calcio melarang para pendukung mereka untuk menghadiri pertandingan melawan Cagliari dan Palermo, setelah pertandingan Minggu harus berhenti selama 45 menit, lapor AFP.

Otoritas sepak bola juga melarang 11 orang pendukung untuk menghadiri pertandingan lain, dan mengatakan bahwahukuman tambahan akan menyusul setelah proses penyelidikan selesai.

Genoa, yang berada satu tingkat di atas zona degradasi, kalah 0-4 ketika sekitar 300 pendukung garis keras mereka memaksa para pemain untuk melepaskan kostum tim, setelah mengatakan bahwa para pemain tidak memperlakukan kostum tersebut dengan layak.

Wasit terpaksa menghentikan pertandingan ketika beberapa bom asap dilemparkan ke lapangan, dan melompati penghalang, serta berlari memasuki lapangan.

Banyak pemain yang melepaskan kaus mereka dan menyerahkannya pada kapten Marco Rossi, hanya Giuseppe Sculli yang menolak melepas kausnya.

Rossi meminta para pendukung untuk tetap bersikap tenang, sementara itu banyak penggemar Genoa yang dongkol dengan penampilan tim kesayangan mereka telah meninggalkan stadon. Sebagian dari mereka kemudian kembali menyaksikan pertandingan setelah wasit akhirnya kembali meneruskan permainan.

Kejadian buruk yang menghentikan pertandingan di awal babak kedua tersebut mendatangkan kecaman keras dari banyak pihak. Ketua Federasi Sepak bola Italia (FIGC), Giancarlo Abete, mengatakan bahwa dirinya sangat marah dengan adegan "kekerasan yang tidak dapat diterima" itu.

Presiden Genoa, Enrico Preziosi, mengatakan hanya "60 sampai 100" pendukung yang bertanggung jawab atas aksi kekerasan tersebut, meski ia mengakui bahwa dirinya terganggu dengan kekuatan yang dimiliki mereka.

Pelatih Siena, Giuseppe Sannino, masih menyisakan rasa kaget, "Ketika kami kembali ke lapangan untuk kembali memulai pertandingan, saya mengatakan kepada para pemainku bahwa ini bukan sepak bola lagi."  (RF/A023)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Susunan pemain Barcelona vs Chelsea

Posted: 24 Apr 2012 11:40 AM PDT

Pelatih Barcelona Pep Guardiola dalam konferensi pers di Camp Nou Stadion, Barcelona (23/4). Barcelona Akan Bermain Melawan Chelsea Pada pertandingan Liga Champions mereka sepakbola semifinal leg kedua, Selasa. (REUTERS/Albert Gea )

Berita Terkait

Barcelona (ANTARA News) - Susunan pemain pertandingan kedua semifinal Liga Champions antara Barcelona dan Chelsea di Nou Camp, Selasa (Rabu WIB), seperti dilaporkan AFP:

Barcelona: 1-Victor Valdes; 14-Javier Mascherano, 3-Gerard Pique, 5-Carles Puyol; 6-Xavi, 16-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta, 4-Cesc Fabregas, 9-Alexis Sanchez; 10-Lionel Messi, 39-Isaac Cuenca

Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 26-John Terry, 24-Gary Cahill, 3-Ashley Cole; 8-Frank Lampard, 12-John Obi Mikel, 16-Raul Meireles; 7-Ramires, 11-Didier Drogba, 10-Juan Mata

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki) (I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan