detikcom

sumber :-

detikcom


Mourinho Masih Betah di Madrid

Posted: 24 Apr 2012 10:35 AM PDT

Madrid - Masa depan Jose Mourinho di Real Madrid beberapa kali dispekulasikan meski kontraknya baru akan habis tahun 2014. Mourinho kini menegaskan belum punya alasan meninggalkan Madrid.

Mourinho direkrut Madrid dari Inter Milan pada tahun 2010 lalu, setelah ia mengantar klub Italia itu meraih treble seraya menjadi pelatih ketiga yang bisa menjuarai Liga Champions bersama dua klub berbeda.

Di Madrid, ia diserahi tugas untuk mengantarkan gelar juara Liga Champions sekaligus mengakhiri dominasi Barca di kancah La Liga Primera.

Dua target tersebut kini bisa diraih Mourinho musim ini. Selain berada di posisi terdepan di La Liga, Madrid pun kini sudah menjejak semifinal Liga Champions.

Mourinho, yang di ambang torehan menjuarai empat liga berbeda di Eropa usai meraih gelar bersama Porto, Chelsea dan Inter, mengaku menyukai tantangan baru di kompetsi dan negara yang berbeda. Tetapi ia menegaskan belum akan meninggalkan Madrid.

"Aku pikir aku akan terus, tak ada alasan buatku untuk pergi. Saat seluruh pertandingan selesai, aku akan bicara dengan para pemain dan direksi klub, dan menentukan apa yang terbaik buatku, buat klub, dan juga para pemain," ujarnya di CBC Sports.

"Masa dua tahun bersama Real Madrid sudah memberikan banyak pengalaman, yang membuatku jadi pelatih yang lebih baik. Aku memang menyukai bekerja di negara-negara berbeda, para pemain berbeda dan budaya yang beraneka-ragam," lanjut Mourinho.


( krs / mfi )

Juara Liga Akan Beri Fergie Kepuasan Ekstra

Posted: 24 Apr 2012 10:34 AM PDT

Manchester - Perburuan titel juara antara Manchester City dengan Manchester United masih berjalan ketat. Manajer MU Sir Alex Ferguson diyakini akan sangat puas jika timnya jadi juara di musim ini.

Pendapat itu diungkapkan oleh mantan kapten MU dan timnas Inggris Bryan Robson seperti dilansir oleh ESPN Star.

Seperti diketahui City amat bernafsu untuk bisa keluar dari bayang-bayang 'Setan Merah'. Sementara MU sangat ingin membuktikan kalau mereka bisa tetap berjaya tanpa jor-joran seperti rival se-kotanya itu.

MU sendiri pernah dipermalukan oleh The Citizens dengan kekalahan 1-6 di Old Trafford pada Oktober lalu. Namun, The Red Devils membalasnya dengan kemenangan di babak ketiga Piala FA.

Pada awal pekan depan, kedua tim akan saling berhadapan di Etihad melakoni laga yang disebut-sebut akan menentukan juara di akhir musim. Untuk sementara MU masih unggul tiga poin atas City di papan klasemen.

"Jika United mengalahkan City dalam perebutan juara, Sir Alex akan merasakan kepuasaan ekstra mengingat pengeluaran yang dilakukan rivalnya," ucap Robson.

"Selalu ada rivalitas hebat di antara kedua klub ini yang pertama dalam waktu yang lama, City bisa bersaing dalam perebutan gelar."

"Itu lah mengapa Sir Alex, dengan mengalahkan Manchester City, akan menjadi torehan yang sangat istimewa buat dia, karena sumber daya yang mereka miliki," sambungnya.

"Mereka punya skuad yang hebat sementara Sir Alex membawa beberapa bocah dan diterpa banyak cedera pada musim ini. Akan menjadi pencapaian yang hebat jika United menjuarai liga musim ini. Itu akan memberikan Sir Alex kepuasan," tutup mantan pelatih timnas Thailand itu.


( rin / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan