Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Persema: Untuk Makan, Kami Membeli Nasi Bungkus

Posted: 25 Apr 2012 12:36 PM PDT

JAKARTA - Persema Malang jadi salah satu klub Indonesia Premier League (IPL) yang jadi sorotan akhir-akhir ini. Bukan karena prestasi, tapi karena kendala keuangan klub yang dialami saat ini.
 
Manajemen Laskar Ken Arok, julukan Persema, mengaku sudah dua bulan lamanya tidak mendaparkan biaya oprasional dari pihak konsorsium IPL. Mengedepankan konsorsium memang jadi usaha IPL untuk menghindari dikeluarkannya Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD) kepada klub.
 
Namun, apa yang digembar gemborkan diawal-awal gelaran IPL, sepertinya tidak dirasakan manajemen Persema saat ini. Pihak manajemen dengan tegas menyatakan, jika selama dua bulan lamanya tidak mendapatkan dana yang sudah dijanjikan di awal jalannya kompetisi.
 
Terhitung dua bulan yang lalu, Persema sudah tidak lagi mendapat suntikan dana oprasional yang mencapai angka Rp.70 juta sampai Rp.80 juta perbulan. Selain mandeknya dana oprasional klub, manajemen pun mengaku jika para punggawa Persema sudah hampir dua bulan lamanya belum mendapatkan gaji.
 
"Memang benar, sampai saat ini tidak ada dan belum turun dana dari pihak konsorsium IPL. Sejauh ini para pemain sudah menanyakan terus, tapi kami hanya bisa bilang untuk bersabar. Yang tersedat sampai dua bulan itu dana oprasional yang angkanya mencapai Rp. 70 juta sampai Rp. 80 juta perbulan. Sedangkan gaji pemain, belum dibayar satu bulan berjalan," ungkap manajer Persema, Asmuri.
 
Berbagai usaha untuk mencari kejelasan soal masa depan klub yang bermarkas di Stadion Gajayana, Malang, pihak manajemen pun sudah melancarkan surat kepada pihak konsorsium IPL.
 
Surat sendiri terang Asmuri, sudah dikirimkan sejak dua minggu yang lalu. Dan sampai saat ini, surat tersebut belum juga ada jawaban. Krisis di Persema pun sekarang seolah makin parah.
 
"Saat ini saja kami sudah tidak bisa membayar biaya makanan untuk tim, karena sudah tidak ada dana. Sampai-sampai, untuk makan tim saja membeli nasi bungkus. Kalau sudah seperti itu pasti sudah sangat parah kondisinya. Jujur kondisi ini sangat memberikan dampak negatif kepada pemain. Kami pun dari pihak manajemen, jadi sulit memerintahkan sesuatu kepada pemain," papar Asmuri.
 
Asmuri pun merasa yakin, jika apa yang dialami Persema juga dirasakan klub-klub IPL lainnya. Namun menurutnya, klub-klub tersebut sepertinya lebih memilih diam dan cenderung takut berbicara. Tapi Asmuri coba mengingatkan hal ini kepada klub-klub IPL lainnya, jika masalah ini harus disampaikan bersama agar ada jalan keluar terbaik.
 
"Jangan berdiam diri harusnya dengan adanya masalah ini. Karena kalau diam saja, tidaka akan ada jalan keluarnya. Karena saya merasa, klub-klub IPL lainnya juga memiliki masalah yang sama dengan Persema," jelasnya.
 
Sementara itu klub IPL lainnya yaitu Persija Jakarta, juga mengakui jika bulan ini belum mendapat kucuran dana dari pihak konsorsium. Namun, apa yang dialami klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut, menurut manajemen klub berkostum orange tersebut, tidak sampai separah dengan apa yang diterima Laskar Ken Arok. Manajemen mengaku, jika kendala yang ada masih bisa ditanggulangi sampai saat ini.
 
"Dana konsorsium yang diberikan kepada Persija untuk bulan ini masih dalam proses setahu saya. Memang kami akui jika bulan ini dana yang diberikan agak telat dari sebelum-sebelumnya. Tapi bisa dibilang untuk Persija tidak terlalu bergejolak," ungkap manajer Persija, Ardhi Tjahyoko.
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/fir)

Dwigol CR7 Lambungkan Asa Madrid

Posted: 25 Apr 2012 12:15 PM PDT

MADRID – Dua gol Cristiano Ronaldo di interval perdana semi final leg kedua, menghidupkan harapan Real Madrid. Meski sempat diperkecil Bayern Munich menjadi 2-1, setidaknya agregat kedua tim (3-3) masih menghadirkan kans 50-50 dalam perebutan satu spot final terakhir .
 
Sejak bunyi peluit pertama pertanda 45 menit pertama dimulai, tuan rumah tak butuh waktu lama untuk menggebrak lini belakang Bayern. Peluang perdana Madrid hadir di menit ke-3 lewat kaki Sami Khedira.
 
Tapi karena kurang tenang, sepakan mendatar hasil assist dari Xabi Alonso, peluang itu pun kandas karena torwart (kiper) Bayern, Manuel Neuer masih sigap mengamankan bola.
 
Tampil lebih ganas sejak peluang pertama, Los Blancos mendapat keuntungan besar saat waktu menginjak menit keenam. Wasit Viktor Kassai memberi sanksi penalti bagi Bayern, akibat David Alaba menahan tendangan voli Ángel di María dengan tangannya di kotak penalti.
 
Sang mega bintang, Cristiano Ronaldo (CR7) pun tak segan menjadi algojo penalti Madrid. Dengan tenang, CR7 menunaikan tugasnya dengan sempurna. Tendangannya yang mengarah ke kiri gawang Bayern, memperdaya Neuer yang bergerak ke arah sebaliknya. Angka 1-0 serta nama CR7 tercatat di papan skor Santiago Bernabéu.
 
Die Rote Teufel mencoba balik melawan. Sebuah counter attack di menit ke-8, sempat menghidupkan asa Bayern. Akselerasi cepat Alaba, meringsek sisi kanan pertahanan Madrid. Crossing-nya pun sempat menghampiri Arjen Robben di muka gawang. Nahas, sontekan Robben tak sempurna dan bola pun hanya mengudara di atas mistar gawang Iker Casillas.
 
Di tengah upaya Bayern untuk terus berusaha menyengat balik tuan rumah, bencana kedua dari CR7 malah kembali lahir di menit ke-14. Sebuah umpan pendek Mesut Özil, sukses dikonversi CR7 yang lepas dari kawalan Hauptmann (kapten) Philip Lahm. Jaring gawang Neuer koyak untuk kedua kalinya.
 
Meski kubu Bavaria mendominasi penguasaan bola, tapi efektivitas serangan mutlak milik tuan rumah. Di menit ke-25, CR7 kembali menjadi momok FC Hollywood. Peluangnya dari sisi sayap Bayern, nyaris membahayakan. Beruntung, Neuer masih sigap menghalaunya.
 
Setelah berbagai upaya terlaksana, Bayern 'ketiban' kado berupa sepakan dari titik dua belas pas dari wasit Kassai asal Hungaria. Kronologisnya terjadi saat Mario Gómez yang hendak menyambut umpan Robben, dilanggar Pepe di kotak terlarang.
 
Eksekusi penalti ditunaikan Robben yang mengajukan diri. Sempat tegang, tapi akhirnya winger internasional Belanda itu sukses menunaikan tugasnya. Padahal, arah tendangan Robben sempat terbaca Casillas, namun karena terlalu deras, Casillas gagal menghentikan perubahan papan skor menjadi 2-1 pada menit ke-27.
 
Kejebolan satu gol dari titik putih, membuat Madrid kehilangan inisiatif serangan. Gómez membuat Casillas bekerja keras mengamankan gawangnya, setelah bomber jangkung Bayern itu lepas dari perangkap off side di menit ke-34. Beruntung, finishing Gómez masih mampu dimentahkan.
 
Peluang emas terakhir Bayern ditutup Robben pada menit injury time lewat sebuah tendangan bebas. Tendangan Robben yang sempat membentur pagar betis, bisa saja menembus gawang anda saja Casillas tak mampu melakukan penyelamatan heroik. Hingga waktu jeda tiba, angka 2-1 masih terpajang di papan skor Santiago Bernabéu.
 
Susunan Pemain:
Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe Ferreira, Álvaro Arbeloa, Marcelo Vieira, Xabi Alonso, Mesut Özil, Sami Khedira, Ángel di María, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema
 
Bayern Munich: Manuel Neuer, Philip Lahm, Jérôme Boateng, Holger Badstuber, Bastian Schweinsteiger, Franck Ribéry, Luiz Gustavo, Toni Kroos, David Alaba, Mario Gómez.
(raw)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen