ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Azarenka maju ke babak ketiga Madrid

Posted: 08 May 2012 08:48 AM PDT

Petenis Belarusia, Victoria Azarenka. (FOTO ANTARA/REUTERS/Mark Blinch/djo/11)

Berita Terkait

Madrid (ANTARA News) - Unggulan teratas putri Victoria Azarenka mencapai babak ketiga turnamen Madrid Masters, Selasa, setelah mengalahkan petenis Ceko Andrea Hlavackova 6-3, 7-6 (7/2).

Petenis Belarus sedang memegang servis untuk bisa meraih kemenangan cepat namun kemudian lawannya mencuri poin servis itu untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5 pada set pertama.

Petenis unggulan itu lolos dari satu "set-point" pada game ke-12 untuk membawa set itu pada "tiebreak", yang akhirnya dapat dia selesaikan untuk memenangi pertandingan dalam waktu satu tiga perempat jam.

"Permukaan lapangan agak licin, tapi itu juga sama bagi kami semua,"katanya mengenai permukaan lapangan tanah liat biru, dilaporkan AFP.

Pada pertandingan lain, unggulan kedua Maria Sharapova mengalahkan petenis Ceko lainnya, Klara Zakopalova, 6-4, 6-3, melepaskan 18 tembakan yang mematikan dan mencuri poin servis lawan lima kali.

Pada kelompok putra, petenis veteran Ceko Radek Stepanek mengakhiri langkah petenis muda Australia Bernard Tomic pada babak pertama 6-2, 7-5.

Petenis peringkat 31 Tomic, yang mencapai prestasi terbaiknya di lapangan tanah liat dengan masuk perempat final pada turnamen pekan lalu di Munich, menelan kekalahan dalam pertandingan yang berlangsung selama kurang dari 90 menit.

Unggulan sembilan asal Prancis Gilles Simon bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan petenis Italia Fabio Fognini 6-7

(1/7), 6-3, 6-3, sementara unggulan ke-16 asal Ukraina Alexandr Dolgopolov menundukkan petenis Spanyol Pablo Andujar 7-6 (7/5), 6-4.

Petensi Prancis lainnya Gael Monfils, unggulan 12 dan yang sedang bermain pada pertandingan pertamanya dalam satu setengah bulan setelah mengalami cedera otot perut, menyingkirkan petenis Jerman Philipp Kohlschreiber 7-5, 6-7 (2/7), 6-3.

Petenis unggulan ke-13 Fernando Verdasco melaju setelah mengalahkan Denis Istomin 7-5, 6-2.

Petenis Kroasia Marin Cilic mengalahkan petenis Spanyol Albert Montanes 6-3, 6-3, sementara Federico Delbonis dari Argentina menghentikan petenis Spanyol Albert Ramos 6-3, 6-2.

Petenis Italia Andreas Seppi menyisihkan petenis Prancis Michael Llodra 7-5, 6-4. Semifinalis turnamen Estoril, Stanislas Wawrinka, dari Swiss mengalahkan petenis Belgia Olivier Rochus 6-4, 7-6 (7/3).

(I015)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tim Thomas-Uber berpeluang ke final

Posted: 08 May 2012 08:45 AM PDT

Icuk Sugiarto. (ANTARA)

"Kalau lolos ke semifinal berarti Indonesia akan terhindar dari China."

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Mantan juara dunia bulutangkis, Icuk Sugiarto, menilai bahwa tim Indonesia untuk Piala Thomas-Uber kali ini berpeluang besar untuk bisa merengkuh gelar juara dan setidaknya bisa mencapai babak final.

Untuk Thomas Cup, Indonesia harus berebut gelar dengan beberapa negara kuat, seperti China, Malaysia dan Korea Selatan. Akan tetapi, Indonesia mendapat tempat yang lebih ringan dengan berada satu grup bersama China dan Inggris pada pertandingan di Wu Han, China, 20-27 Mei, kata Icuk Sugiarto di Jakarta, Selasa.

"Indonesia satu grup dengan China dan Inggris. Kalau lolos ke semifinal berarti Indonesia akan terhindar dari China. Kemungkinan di semifinal akan bertemu dengan Korea Selatan atau Malaysia. Melawan Malaysia atau Korea, seharusnya Indonesia menang sehingga bisa melaju ke final," kata Icuk Sugiarto di Jakarta, Selasa.

Mengenai tim Uber, Icuk mengaku optimistis para Srikandi Bulutangkis Indonesia dapat membuktikan kemampuannya. Meski tidak dipatok target seperti tim putra, namun Icuk meyakini mereka mampu berprestasi dengan modal semangat yang dimiliki.

"Bisa sampai ke semifinal sudah prestasi yang luar biasa bagi tim Uber Cup Indonesia saat ini. Apalagi sampai final. Tetapi saya optimis mereka bisa jika mau berusaha keras. Makanya, harus bisa mencuri satu poin di tunggal dan ganda untuk merebut dua kemenangan dalam setiap pertandingan," ujar Icuk yang juga ketua Ikatan Atlet Nasional Indonesia (IANI).

Sekjen Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Yacob Rusdianto, secara terpisah mengatakan, skuad tim Thomas-Uber saat ini sedang terus digenjot.

Menurut Yacob, dalam beberapa sesi latihan terakhir, tim pelatih telah melakukan berbagai simulasi termasuk mencoba beberapa strategi yang mungkin akan diterapkan saat pertandingan.

"Pelatih sudah melakukan beberapa metode latihan, termasuk dengan mengkombinasikan pasangan. Jadi nantinya yang diturunkan tidak harus pasangan yang selama ini sudah jadi. Semua itu sebagai bagian dari persiapan strategi," ujarnya.

Dikatakannya, beberapa simulasi yang dilakukan tim pelatih adalah termasuk mencoba memasangkan pemain senior dengan pemain junior. Salah satunya dengan mencoba pasangan Alvent Yulianto Chandra/Rian Agung Saptono.

"Siapapun nanti yang diturunkan dan dipasangkan, itu semua sudah ada dalam gambaran pelatih dan manajer tim. Mereka tentu akan melihat juga calon lawan yang akan dihadapi nanti. Yang jelas kami sudah siap baik tim Thomas maupun tim Uber," kata Yacob.

PBSI berjanji akan memberikan bonus besar bagi para atlet jika mampu menyabet gelar juara Thomas dan Uber tahun ini. Selain dari PBSI, Yacob juga memperkirakan bonus akan datang dari masyarakat pencinta bulutangkis.

"Kalau nanti juara tentu akan ada bonus yang telah kami siapkan untuk mereka. Dan itu tidak hanya dari PB, tetapi juga dari masyarakat olahraga yang peduli," kata Yacob.
(T.ANT-132/R010)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan