Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Gubernur Jabar: Maanfaatkan Kesempatan Ini

Posted: 08 May 2012 02:07 AM PDT

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berharap para duta-duta olahraga Jawa Barat untuk PON XVIII/2012, yang akan berlatih di Korea Selatan bisa memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi yang gemilang.
 
"Tidak semua atlet daerah mendapat kesempatan berlatih di luar negeri, sehingga mereka harus manfaatkan kesempatan itu untuk mengembangkan kemampuan dan prestasi," kata Gubernur Heryawan.
 
Menurut gubernur, program KONI Jabar mengirimkan atlet-atlet yang berpotensi meraih medali emas untuk berlatih ke Provinsi Gyeongsangbuk-do merupakan salah satu upaya Jabar untuk meraih target menjadi yang terbaik pada PONXVIII/2012 di Riau.
 
Gubernur menyatakan sangat mendukung program latihan tersebut. Aher juga berpesan,para atlet Pelatda PON XVIII/2012 lainnya yang belum mendapatkan kesempatan untuk berlatih di negeri ginseng itu, tetap memaksimalkan latihan dan memanfaatkan uji tanding di dalam negeri dengan sebaik-baiknya.
 
"Sangat positif, namun tentunya tetap menjaga kondisi jangan sampai pas puncaknya cedera. Pengalaman bertanding di luar negeri sangat bermanfaat untuk meningkatkan percaya diri dan spirit bertanding mereka nanti," ujarnya.
 
Menurut Aher, program pengiriman atlet top Jabar berlatih keluar negeri itu merupakan realisasi dari kerjasama bidang olahraga dengan Provinsi Gyeongsangbukdo Korea Selatan yang sudah dirintis dengan pengiriman sebanyak 11 pelatih Korea yang menangani sembilan cabang olahraga di Jabar sejak Juli 2011 lalu.
 
Sekretaris KONI Jawa Barat, Lili Rolina menambahkan, sebanyak 92 atlet top dari 11 cabang olahraga di Jawa Barat akandikirim berlatih ke Korea yakni dari cabang menembak, senam, atletik,judo, gulat, taekwondo, panahan, anggar, panjat tebing, sepatu roda. Mereka akan berada di Korea sampai Agustus 2012 dan akan mengikuti serangkaian latihan dan uji tanding melawan atlet setempat serta mengikuti sejumlah kejuaraan.
 
Tim Atletik akan menjadi rombongan pertama yang bertolak ke Korea Selatan yang terdiri dari delapan atlet."Pengiriman atlet ke Korea disesuaikan dengan kesiapan dari Komite Olahraga untuk cabang olahraga bersangkutan di sana, programnya disinergikan dengan program latihan di sini, dengan target puncak kondisinya pada PON mendatang," pungkasnya.
(Panji Qadhafi/Koran SI/hmr)

Menanti Hasil Upgrade Motor Rossi

Posted: 08 May 2012 01:27 AM PDT

BOLOGNA – Segala cara dilakukan Ducati untuk memperbaiki performa Valentino Rossi dan Nicky Hayden. Kru Ducati berjanji hasil upgrade motor GP12 akan selesai saat balapan berlangsung di Laguna Seca.
 
Itu adalah prediksi manajer umum Ducati Filippo Preziosi. Dia mengatakan beberapa pengembangan akan dilakukan krunya, termasuk drivability motor GP12. Semua akan dilakukan dalam tes yang berlangsung di Mugello.
 
"Kami sedang berusaha meningkatkan drivability pada motor. Bagian ini adalah sebuah mesin yang memiliki tenaga putaran yang lebih rendah di rpm dan kekuatan yang kurang di revs," jelas Preziosi, dikutip dari Autosport, Selasa (8/5/2012)
 
Ducati juga berniat untuk menyelesaikan masalah GP12 lainnya, yang menurut Rossi sangat sulit untuk dikendalikan. Pabrikan motor asal Italia itu berjanji akan menyelesaikan semua masalah pada balapan di Laguna Seca.
 
"Respon yang lebih lembut akan membantu motor lebih mudah dikendalikan. Tapi, kami juga sedang mengerjakan di beberapa sasis untuk menghilangkan masalah motor yang sulit dikendalikan ini," lanjutnya.
 
"Kami rasa kami baru selesai melakukan upgrade saat lomba di Laguna Seca nanti. Rencananya, kami akan melakukan tes di Mugello dengan Rossi bulan Mei, sedangkan Mei bulan Mei, Juni dan Juli," tandas Preziosi.
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan