detikcom

sumber :-

detikcom


Redknapp Tak Jadi Latih Inggris, VdV Senang

Posted: 03 May 2012 11:06 AM PDT

London - Rafael Van der Vaart mengaku senang karena Harry Redknapp tak jadi melatih timnas Inggris. Van der Vaart berharap Redknapp bisa terus membesut Tottenham Hotspur selama mungkin.

Nama Redknapp santer disebut sebagai suksesor Fabio Capello, yang memutuskan untuk mundur. Isu tersebut pun disinyalir menjadi penyebab menurunnya performa Spurs lantaran konsentrasi sang manajer terbagi.

Akan tetapi, pada akhirnya Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menjatuhkan pilihannya kepada Roy Hogdson, yang akan memimpin Wayne Rooney dkk. hingga empat tahun ke depan.

Kini setelah ketidakpastian posisi manajernya telah usai, Van der Vaart menginginkan supaya Redknapp bertahan di White Hart Lane dalam waktu yang lama.

"Aku senang dia bertahan," sahut pemain internasional Belanda itu di Sportinglife.

"Dia sudah melakukan pekerjaan yang bagus disini dan penting untuk setiap klub memiliki seorang manajer dalam waktu yang lama," sambung Van der Vaart.

"Ini musim keempatnya dan setiap tahun dia sudah melakukan perkejaan yang bagus, jadi aku pikir semua orang senang tentang ini.," sambung pungkas mantan pemain Real Madrid itu.


( rin / din )

'Kesalahan Lawan Lecce Tak Akan Pengaruhi Buffon'

Posted: 03 May 2012 10:18 AM PDT

Turin - Meski sudah melakukan kesalahan di laga melawan Lecce, Gianluigi Buffon tetap mendapat dukungan. Blunder itu diyakini tak akan berpengaruh pada penampilan Buffon di laga-laga berikutnya.

Dalam laga Juventus kontra Lecce di Juventus Stadium, tuan rumah yang sempat unggul lebih dulu akhirnya harus puas dengan hasil imbang setelah gol penyama Lecce lahir akibat kesalahan Buffon.

Dino Zoff, kiper legendaris Juve dan timnas Italia, menilai hal itu sebagai sesuatu yang wajar terjadi dalam permainan sepakbola. Ia juga meyakini Buffon sudah melupakan kesalahan itu.

"Hal seperti ini terjadi. Tidak ada alasan untuk melebih-lebihkannya," sahut Zoff pada ANSA.

"Saya pikir Buffon - bahkan jika dia sudah melupakannya - harus menyingkirkannya. Itu hanya sebuah kesalahan yang bisa terjadi dalam pertandingan."

Akhir pekan ini Juve akan menghadapi Cagliari dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (6/5/2012) malam waktu setempat. Zoff yakin blunder di laga melawan Lecce itu tak akan berpengaruh pada penampilan Buffon di akhir pekan nanti.

"Itu tentu telah mempengaruhinya saat itu, tapi saya kira itu tidak akan menimbulkan masalah baginya di hari Minggu."

"Setiap orang dalam sepakbola, di semua profesi, membuat kesalahan. Perbedaannya hanya karena kesalahan kiper itu nyata, tapi tidak lebih serius," pungkasnya.


( din / rin )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan