Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Hayden Berharap Estoril Hujan

Posted: 03 May 2012 02:05 AM PDT

BOLOGNA – Nicky Hayden tidak ingin kejadian di Jerez lalu terulang lagi di Sirkuit Estoril akhir pekan ini. Masalahnya adalah, rekor pembalap Ducati tersebut di MotoGP Portugal tidak begitu bagus.
 
Prestasi terbaik Hayden di Estoril, baik ketika masih membalap bagi Repsol Honda sejak 2003 ataupun setelah pindah ke Ducati pada 2009 adalah finis keempat. Itu terjadi pada 2007 silam.
 
Tak heran, rider bernomor 69 ini mengaku Estoril bukanlah sirkuit favoritnya. Namun, Hayden tak ingin hal itu dijadikan alasan apabila dirinya gagal memperoleh hasil maksimal.
 
"Saya tidak bisa katakan apakah saya menyukai atau membenci Estoril. Ini sirkuit yang segalanya berlangsung ketat, plus anginnya sangat menantang," kata Hatyden seperti dikutip dari Crash, Kamis (3/5/2012).
 
"Bagian paling favorit saya adalah tikungan cepat di bagian akhir lomba, sementara sisanya biasa-biasa saja," lanjut Hayden.
 
Apalagi Ducati tengah dalam momentum positif setelah Hayden berhasil start ketiga di Jerez pekan lalu. Juara dunia MotoGP 2006 lalu ini berharap dewi fortuna menyambanginya pada balapan kali ini. Dewi fortuna itu bernama hujan.
 
"Saya tak sabar menunggu hari Jumat (4/5). Kami ingin melihat seperti apa nanti cuacanya, mengingat di sini agak sulit diprediksi," ujar Hayden.
 
"Kami tak ingin kejadian di Jerez terulang di mana saat itu sebagian besar akhir pekan berlangsung dalam trek yang basah tapi akhirnya balapan digelar dalam kondisi yang kering," tandas Hayden.
 
"Jelas kami butuh seluruh akhir pekan untuk mencoba segalanya dan berusaha lebih keras lagi pada hari Minggu (6/5) lusa," tegas pembalap asal Amerika Serikat berusia 30 tahun ini.
(auz)

Rossi Gunakan Settingan Jerez di Estoril

Posted: 03 May 2012 01:16 AM PDT

BOLOGNA – Sirkuit Estoril menyimpan kenangan indah buat Valentino Rossi. The Doctor pernah menang di sana lima kali. Tiga kali bersama Repsol Honda dan dua kali bersama Yamaha.

Dari 2001 hingga 2004, Rossi merupakan penguasa Estoril. Dirinya selalu berhasil finis posisi pertama. Prestasi tersebut diulanginya lagi pada 2007.

Bersama Ducati, The Doctor baru sekali membalap di MotoGP Portugal yakni pada tahun lalu. Tahun lalu Rossi mencatat hasil lumayan di Sirkuit Estoril.

Juara dunia tujuh kali itu berhasil finis kelima. Pemenang MotoGP Portugal 2011 lalu sendiri diraih Dani Pedrosa.

Finis kelima di Estoril merupakan salah satu raihan terbaik Rossi bersama Ducati selain finis ketiga di MotoGP Prancis dan finis keempat di MotoGP Belanda.

"Saya suka Sirkuit Estoril. Di sana ada beberapa bagian yang cukup sulit belum lagi cuaca akan sangat sulit diprediksi. Tapi, sekali lagi saya suka membalap di sana," kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Kamis (3/5/2012).

"Ducati memperoleh hasil yang lumayan pada balapan tahun lalu dan kami harap hal yang sama akan terulang pada Minggu (5/5) lusa," harap Rossi.

Pembalap asal Italia berusia 33 tahun ini juga berencana meneruskan settingan motor yang dia pergunakan saat di Jerez pekan lalu. Menurut Rossi, settingan kemarin punya potensi. Dengan settingan tersebut, Rossi yang start dari posisi ke-13 berhasil finis kedelapan.

"Rencana ini akan dimulai pada Jumat (4/5) esok. Settingan yang akan kami gunakan bakal sama persis dengan yang di Jerez mengingat saya pikir itu punya potensi untuk dilanjutkan," jelas Rossi.

"Kita lihat saja apakah kami bisa meningkatkan hasil yang kami peroleh," tandas The Doctor.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan