KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Berkah Liga Champions Bagi Torres dan Mata

Posted: 21 May 2012 05:31 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Kesuksesan Chelsea di Liga Champions langsung berdampak positif terhadap dua pemainnya, Fernando Torres dan Juan Mata. Dua pemain andalan "The Blues" itu akan segera bergabung dalam skuad tim nasional Spanyol yang dipersiapkan untuk beberapa uji coba menjelang Piala Eropa 2012.

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque akan mengikutsertakan Torres dan Mata dalam laga uji coba melawan Serbia di St Gallen, Sabtu (26/5/2012). Setelah itu, kemungkinan besar mereka akan kembali bergabung bersama skuad saat melawan Korea Selatan pada Rabu (30/5/2012).

"Pelatih timnas Spanyol Vicente Del Bosque, telah memanggil pemain Chelsea, Fernando Torres dan Juan Mata. Kedua pemain itu akan bergabung dalam skuad di St. Gallen pada 25 Mei," ungkap pihak Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) seperti dilansir situs resmi FIFA.

Del Bosque sendiri akan mengumumkan secara resmi 23 pemain Spanyol yang akan berlaga di Piala Eropa pada MInggu (27/5/2012). Hingga waktu yang ditentukan itu, kedua pemain tersebut memang belum resmi menjadi punggawa "La Furia Roja" di Polandia dan Ukraina Juni mendatang.

Sementara itu, di putaran final Piala Eropa nanti, Spanyol berada di Grup C. Cesc Fabregas dan kawan-kawan pertama kali akan meladeni tim legendaris, Italia, pada 10 Juni. Berikutnya, mereka akan menghadapi Irlandia dan Kroasia.

Daftar sementara pemain Spanyol:

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Liverpool), David De Gea (Manchester United).
Bek: Raul Albiol (Real Madrid), Jordi Alba (Valencia), Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Alvaro Dominguez (Atletico Madrid), Nacho Monreal (Malaga), Sergio Ramos (Real Madrid), Juanfran Torres (Atletico Madrid).
Gelandang: Isco Alarcon (Malaga), Xabi Alonso (Real Madrid), Santi Cazorla (Malaga), Benat (Betis), Javi Garcia (Benfica), Bruno Soriano (Villarreal), David Silva (Manchester City), Jesus Navas (Sevilla), Juan Mata (Chelsea).
Penyerang: Adrian Lopez (Atletico Madrid), Alvaro Negredo (Sevilla), Fernando Torres (Chelsea), Roberto Soldado (Valencia).

Soal MU-Kagawa, Dortmund Patok Harga Tinggi

Posted: 21 May 2012 05:27 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com — Keinginan Manchester United (MU) untuk memboyong penyerang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa (23), tampaknya tidak berjalan mulus. Pasalnya, "Die Borussen" dikabarkan tidak akan melepas pemain andalannya tersebut dengan harga yang murah pada musim transfer mendatang.

Kagawa belakangan ini memang santer dikabarkan akan berlabuh ke Inggris setelah tidak memperpanjang kontraknya saat ini, yang habis pada 2013 mendatang. Bahkan, Pelatih MU, Sir Alex Ferguson, sempat berlabuh ke Jerman untuk menyaksikan pemain asal Jepang tersebut berlaga di final DFB Pola beberapa waktu lalu.

"Sudah cukup jelas bagaimana kualitas yang dimiliki Shinji; berapa usianya dan bagaimana sangat bernilai dirinya bagi tim ini. Saya melihat nilai uang yang Bayern bayar untuk Manuel Neuer. Terlebih lagi, dia juga memiliki sisa masa kontrak satu tahun lagi. Jadi, Anda dapat memperoleh gambaran nilai angka dari hal tersebut," ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Schalke 04 sebelumnya melepas kiper Neuer ke Bayern dengan nilai transfer 18 juta euro (sekitar Rp 215 miliar). Dengan patokan harga tersebut, MU disinyalir harus merogoh kocek sebesar 25 juta euro (sekitar Rp 298 miliar) untuk bisa mendatangkan Kagawa ke Old Trafford.

MU sendiri beberapa waktu lalu sempat menawar pemain berusia 23 tahun tersebut pada level 15 juta euro (sekitar Rp 180 miliar). Namun, kubu Dortmund tampaknya menilai harga pemain, yang sudah mencetak 16 gol dan 12 assist di semua kompetisi musim ini tersebut, masih dapat lebih tinggi dari tawaran itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen