Republika Online

sumber :-

Republika Online


Balap Retro Seri 2 Bakal Didominasi Oleh Pembalap Baru

Posted: 21 May 2012 04:31 PM PDT

SPORTKU.COM - Sudah sejak tahun 2007 silam, para pencinta mobil-mobil retro sudah memulai debut balapnya dalam ajang balap Indonesian Series of Motorsport (ISOM) di Sirkuit Sentul, Bogor-Jawa Barat. Kejuaraan ini dinamakan Indonesia Retro Touring Car Championship, namun lebih dikenal dengan balap retro.

Seiring dengan berkembangnya waktu, kini balap retro tersebut telah menjelma menjadi ajang balap yang digandrungi banyak orang. Tidak hanya para pembalap yang sudah berumur saja. Melainkan juga kaum muda yang hobi ngebut.

Pada musim balap 2012 ini, Indonesia Retro Touring Car Championship berubah nama menjadi Indonesia Retro Race. Seri satunya telah sukses digelar pada tanggal 28-29 April 2012 lalu di Sirkuit Sentul, Bogor-Jawa Barat.

Jelang seri ke-2 Indonesia Retro Race yang masih tergabung bersama Indonesian Series of Motorsport (ISOM) maka para penggemar mobil retro pun melakukan briefing di Speedy Karting, Pancoran, Jakarta pada 15 Mei 2012 lalu.

Selain sebagai langkah persiapan jelang seri 2 yang akan dilaksanakan tanggal 26-27 Mei 2012 mendatang di Sirkuit Sentul, briefing ini juga mengevaluasi mengenai event balap yang telah berlangsung di seri 1 pada akhir April lalu.

Acara kumpul-kumpul ini pun juga rutin diselenggarakan dengan tujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar pengguna mobil retro baik yang turun balap atau tidak.

Speedy Motorsport sebagai penyelenggara balap retro berharap diseri ke-2 nanti akan berlangsung lebih meriah. Mengingat pada seri 1 lalu terdaftar sebanyak 62 peserta.

"Untuk seri ke-2 ini kemungkinan peserta akan lebih banyak. Tapi perlu diingat, bahwa peserta yang ikut akan didominasi oleh peserta baru dan diseri ke-2 ini banyak peserta lama yang tidak ikut, ungkap Rensdison dari Speedy Motorsport.

Indonesia Retro Race seri 1 di Indonesian Series of Motorsport (ISOM), Sirkuit Sentul, Bogor (28-29 April 2012)sirkuit sentul, indonesian series of motorsport, isom, sentul international circuit, speedy motorsport, mobil retro, balap retro, retro race, lupromax

Indonesia Retro Race yang sedianya akan dilaksanakan sebanyak 6 seri tidak semua serinya akan dilaksanakan bersamaan dengan ISOM. Rendison mengatakan jika hanya 3 seri yang akan dilaksanakan bersamaan dengan ISOM. Sedangkan 3 serinya lagi akan dilaksanakan di luar ISOM.

Rifat Sungkar Jajaki Trek di Acropolis Rally

Posted: 21 May 2012 04:30 PM PDT

SPORTKU.COM --Pereli Indonesia, Rifat Sungkar dari Fastron World Rally Team, telah tiba di Yunani melalui Dubai, pada hari Jumat (18 Mei 2012) untuk melanjutkan pertarungannya di seri keenam World Rally Championship 2012, Acropolis Rally di Yunani. Acropolis Rally akan dilangsungkan pada tanggal 24-27 Mei 2012.

Sebelum memulai pertandingan di Acropolis Rally, para peserta diberikan kesempatan untuk melakukan suvey lintasan, atau recee, pada tanggal 21 23 Mei 2012.

Di recee hari pertama (21 Mei 2012), Fastron World Rally Team akan mensurvey lintasan di Kefalari, Ziria, dan Kineta dengan total jarak tempuh sejauh 347,17 km. Pada hari kedua (22 Mei 2012), Fastron World Rally Team akan melanjutkan untuk melakukan survey/recee di lintasan Aghii Theodori/Power Stage, New Pissia, Aghia Marina, Klenia-Mycenae dan Ghymno sejauh 356,33 km. Pada hari ketiga (23 Mei 2012), Fastron World Rally Team akan melalukan survey/recee di lintasan Bauxites, Drossohori, Elikonas, dan Thiva sejauh 514,27 km.

Acropolis Rally digadang-gadang sebagai seri terberat di WRC 2012. Dengan lintasan gravel berliku dan berbatu yang membebankan suspensi dan temperatur yang tinggi, Acropolis Rally akan menjadi salah satu ujian terberat bagi Fastron World Rally Team di WRC 2012.

Kami, bersama Fastron World Rally Team, telah melakukan persiapan yang optimal. Di lintasan Acropolis Rally ini, selain kecepatan konsistensi juga sangat diperlukan. Sesi survey/recee kali ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk mempelajari dan membiasakan diri dengan trek dan medan, ujar pereli Fastron World Rally Team, Rifat Sungkar. âÂ

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen