KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Drogba: Kalian Akan Tetap di Hatiku

Posted: 22 May 2012 05:53 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Meski sudah memutuskan hengkang, penyerang Didier Drogba menyatakan Chelsea akan tetap menjadi klub favoritnya. Ia menyebut "The Blues" adalah klub yang membuatnya sukses sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.

Sejak pertengahan musim ini, kabar kepindahan Drogba memang sudah santer. Ia sempat ditengarai akan berlabuh ke klub China, Shanghai Shenhua.

"Aku ingin menyelesaikan semua spekulasi dan mengonfirmasi bahwa aku akan meninggalkan Chelsea. Keputusan yang sulit bagiku dan aku bangga terhadap pencapaianku selama ini. Sekarang saatnya bagiku mencari tantangan baru," ujar Drogba seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami sudah meraih sejumlah trofi. Sabtu lalu (juara Liga Champions) adalah momen yang sangat spesial bagi semua orang di klub ini dan juga seluruh fans. Aku sangat bangga telah berperan di dalamnya dan mempersembahkan beberapa trofi untuk Chelsea, yang sudah menjadi rumahku sejak delapan tahun lalu," imbuhnya.

Tak lupa, Drogba juga menyatakan ucapan terima kasihnya kepada sejumlah rekannya di Chelsea. Mantan pemain Marseille itu juga menilai pemilik klub, Roman Abramovic, telah berkontribusi besar bagi kariernya selama ini.

"Aku juga ingin berterima kasih kepada fans, yang sudah memberikan cinta, dan mendukungku selama ini. Aku akan selalu mendoakan yang terbaik untuk klub agar kesuksesannya berlanjut di masa mendatang. Kalian akan selalu ada di hatiku," tutup Drogba

Chelsea: Terima Kasih, Drogba

Posted: 22 May 2012 05:36 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Kepastian hengkangnya Didier Drogba langsung ditanggapi Chelsea. "The Blues" mengucapkan terima kasih atas segala sumbangsih bomber asal Pantai Gading itu.

Selasa (22/5/2012), Drogba memutuskan takkan memperpanjang kontraknya dengan Chelsea yang akan berakhir 30 Juni ini. Bomber berusia 34 tahun merasa tidak menjadi bagian rencana Chelsea yang akan melakukan peremajaan skuad musim depan.

Keputusan itu disayangkan para pendukung Chelsea dan fans Drogba mengingat kontribusinya yang demikian krusial pada final Liga Champions, Sabtu (19/5/2012). Drogba menyamakan skor 1-1 pada menit ke-88 dan eksekusi adu penaltinya ke gawang Bayern Muenchen mengantarkan gelar Liga Champions sepanjang sejarah klub London Barat itu.

"Didier sudah banyak berkontribusi untuk kesuksesan Chelsea. Dia pemain profesional dan juga jadi pemimpin skuad ini. Drogba juga menjadi inspirasi bagi sejumlah pemain muda," ujar Direktur Utama Chelsea, Ron Gourlay seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami, Drogba dan klub, memang ingin membuat keputusan dalam beberapa hari terakhir karena beberapa alasan. Salah satunya kami tak ingin mengganggu fokus pemain jelang final Liga Champions," ungkapnya lagi.

Dalam beberapa pertemuan terakhir Chelsea sudah bernegosiasi dengan Drogba untuk membicarakan masalah kontraknya. "The Blues" pun tak ingin memaksakan keinginan kepada eks striker Olympique Marseille.

"Kami berharap yang terbaik untuk masa depan Drogba. Dia dapat kembali ke Stamford Brigde kapan pun, baik sebagai pemain maupun sebagai tamu kami," lanjut Gourlay.

Sepanjang kariernya bersama Chelsea, Drogba sudah mencetak 157 gol dari total 341 penampilannya. Ia menjadi bagian penting dalam pencapaian tiga trofi Premier League (2005-6, 2010), empat gelar kampiun Piala FA (2007, 2009, 2010, 2012), dua trofi Piala Carling (2005, 2007), dan satu Liga Champions (2012).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen