Republika Online

sumber :-

Republika Online


Mourinho Yakin Ronaldo Sabet Gelar Pemain Terbaik Dunia

Posted: 02 May 2012 12:44 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Arsitek Real Madrid Jose Mourinho menargetkan timnya menjuarai La Liga Spanyol musim ini. Pasalnya kalau sampai gagal meraihnya maka musim depan bisa jadi Madrid akan dicap sebagai tim yang nyaris dekat dengan gelar juara.

Menurut Mourinho, titel juara memungkinkannya mengatakan jika Madrid menjalani musim dengan baik. Bahkan nilainya bertambah besar mengingat Los Blancos harus melewati hadangan juara bertahan Barcelona. Karena itu, sangat pantas jika timnya mendapatkan pujian kalau menang atas Athletic Bilbao pada Kamis (3/5) dini hari.

Karena dengan kemenangan maka poin Madrid tidak akan terkejar Barca lantaran tersisa dua pertandingan. Saat ini, Madrid memimpin tujuh angka di depan Barcelona dengan raihan 91 poin.

"Tim ini masih mungkin untuk dikembangkan mengingat mereka masih muda," kata mantan pelatih Inter Milan itu dikutip laman resmi klub, Rabu (2/5). "Kami mempunyai waktu yang cukup untuk menyiapkan diri menjelang kompetisi musim depan dan tampil lebih baik lagi di akhir musim," lanjut dia.

Mourinho menyebut, target utama Cristiano Ronaldo adalah meraih gelar liga dan target keduanya memenangkan Ballon d'Or alias pemain terbaik dunia. Yang terakhir, kata dia, sejatinya bukan dimenangi oleh top skorer, melainkan oleh pemain yang memenangi titel kolektif.

Dia mengingatkan, seorang pemain tidak mungkin menyabet Ballon d'Or jika tidak meraih gelar liga atau Liga Champions. "Saya tidak berpikir Bayern Muenchen atau Chelsea memiliki pemain yang lebih baik ketimbang Cristiano. Jadi, saya pikir ia akan meraih gelar Ballon d'Or jika meraih gelar juara La Liga," ujar pelatih berkebangsaan Portugal itu.

Semen Padang Tarik Dua Pemain dari Timnas

Posted: 01 May 2012 10:55 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Semen padang menarik dua pemainnya, Hengki Ardiles dan Vendry Mofu dari pemusatan latihan timnas Indonesia di Bantul Yogyakarta. Penarikan kedua pemain didasari pertimbangan teknis tim yang akan melakonoi laga ketat di Liga Prima Indonesia.

Karena itu surat pemohonan penarikan pemain telah dilayangkan oleh manajemen Semen Padang kepada PSSI. "Kita terus terang sulit jika melepas semua pemain karena jadwal yang padat. Karena itu kami mohon menarik dua pemain dari timnas," ujar manajer Semen Padang  Erizal Anwar saat dihubungi Republika.

Namun dia menampik bahwa keputusan penarikan Vendry Mofo dan Hengki Ardiles berbau politik. Menurutnya, Semen Padang sangat menghargai agenda timnas yang akan melakoni sejumlah laga uji coba. Karena itu, tim Kerbau Sirah tetap merelakan sejumlah pemainnya bergabung ke skuat Garuda. Pemain yang tetap diizinkan manajemen Semen Padang untuk mengikuti pelatihan timnas adalah Abdulrahman dan Jandia Eka Putra.

"Tidak benar kalau kami menarik semua pemain. Yang benar kami hanya memohon dua pemain agar kembali ke klub karena kami krisis pemain," ujarnya.

Sebelumnya manajemen Semen Padang mengaku sudah merelakan seluruh pemainnya bergabung untuk timnas dengan asumsi LPI akan mengalami penundaan. Namun batalnya penundaan berimbas pada kebijakan klub yang hanya rela melepas beberapa pemainnya.

Di pihak lain PSSI mengaku menghargai kebutuhan klub yang memerlukan sejumlah pemainnya untuk tetap memperkuat tim di kompetisi LPI. "Ya tentunya kita menghargailah. Toh tidak smeua pemain ditarik ada yang dipertahankan," ujar penanggungjawab timnas, Bernhard Limbong.

Menurut Limbong, dikabulkannya permohonan penarikan pemain dari klub juga didasari rekomendasi dari pelatih. Jika staf pelatih tidak keberatan, maka PSSI akan mengabulkan pemulangan pemain.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen