Republika Online

sumber :-

Republika Online


Cara Melatih Genggaman Tangan MTB'ers

Posted: 08 Jun 2012 06:03 PM PDT

SPORTKU.COM - "Rasanya tangan pegal semua setelah melibas medan makadam (berbatu)", sering terdengar dalam acara bersepeda. Padahal sepeda full suspensi dengan kinerja hebat dan komponen kelas yang digunakan olehnya. Memang banyak penyebab tangan menjadi pegal. Namun kemampuan tangan dalam memegang grip bisa menjadi alasannya.

Cara Melatih Genggaman Tangan MTB'ersmtb strength training systems, bikejames.com, sepeda, training

Kemampuan dalam menggenggam grip merupakan bagian terpenting pada kategori sepeda gunung, walau cukup banyak yang tidak memahami hal tersebut. Dalam kecepatan lambat ketika melalui medan berbatu mungkin bukan masalah, kekuatan genggaman tangan teruji ketika harus meningkatkan kecepatan.
Bahkan saat melatih kekuatan tangan, ternyata tidak berdampak pada kemampuan genggaman tangan yang diperlukan ketika bersepeda.Berikut cara melatih kemampuan tangan yang efektif oleh MTB Strength Training systems www.bikejames.com

Cara Melatih Genggaman Tangan MTB'ersmtb strength training systems, bikejames.com, sepeda, training

Sharapova Kembali Rebut Nomor Satu Dunia

Posted: 08 Jun 2012 02:24 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS. Petenis Rusia, Maria Sharapova kembali mengukuhkan diri sebagai petenis nomor wahid dunia setelah lolos menembus partai final turnamen Grand Slam Perancis Terbuka 2012. 

"Ini sebuah perjalanan panjang untuk kembali, proses yang lama," kata Sharapova setelah memastikan diri kembali sebagai petenis nomor satu dunia, seperti dikutip ESPN.  

Kembali menjadi nomor satu dikatakan Sharapova sangatlah spesial. Terlebih lagi dirinya sempat menjalani operasi bahu pada Oktober 2008 lalu. Akibatnya, peringkat Sharapova melorot jauh hingga terpental dari 100 besar dunia. 

Perancis Terbuka kali ini juga bermakna lain bagi Sharapova. Apa pasal? Ini adalah kali pertama dirinya mampu meloloskan diri ke partai puncak Perancis Terbuka. Sebelumnya, petenis yang pernah meraih Grand Slam Wimbledon Terbuka ini hanya mampu tembus semifinal pada tahun 2007 dan 2011 di Roland Garros.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa bisa mencapai final pertamaku. Saya pernah mencapai dua semifinal, tapi selalu menjadi mimpiku untuk lolos ke babak final," ujar Sharapova seperti dikutip AFP usai mengalahkan Petra Kvitova dalam straight set 6-3 dan 6-3. 

Sharapova memiliki catatan prestasi yang menakjubkan di dunia tenis. Di usia ke-17 tahun dirinya sudah berhasil merebut gelar Grand Slam Wimbledon. 

Di partai final Perancis Terbuka nanti, Sharapova akan berhadapan dengan Sara Errani. Secara mengejutkan unggulan ke-21 ini mampu tembus partai pamungkas Perancis Terbuka 2012 setelah mengalahkan Samantha Stosur dengan skor 7-5, 1-6, 6-3 di babak semifinal.  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen