Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Mobil Tabrak Dinding, Kovalainen Mengaku Salah

Posted: 09 Jun 2012 01:50 AM PDT

MONTREAL - Pembalap Caterham F1 Team Heikki Kovalainen mengakui kesalahannya pada kecelakaan di sesi latihan bebas Formula One (F1) GP Kanada, yang berlangsung pada Jumat (8/6/2012) waktu setempat.
 
Kovalainen mengalami tabrakan hebat, sehingga dia kehilangan kontrol dari CT01-nya dan membantingnya ke dinding. Dampaknya fatal terjadi pada mobilnya, hingga puing-puing dari jet daratnya berhamburan ke aspal.
 
Tapi meski perbaikan mobil tengah dilakukan oleh para mekaniknya, Kovalianen tetap melanjutkannya dengan mobil lainnya. Meski sudah mengganti mobil, pembalap Finlandia itu hanya bisa menjadi yang tercepat ke-16 pada sesi latihan bebas.
 
"Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih untuk tim yang telah melakukan dengan baik tugasnya dan menggunakan mobil lainnya untuk bersiap-siap menghadapi Free Practice kedua," ujar Kovalainen, seperti disitat Planet F1, Sabtu (9/6/2012).
 
"Saya membuat kesalahan dan menubruk dinding, kejadian itu membuat mobil mengalami kerusakan, tapi untungnya itu tak terjadi pada sasis," jelas mantan pembalap McLaren Mercedes tersebut.
 
Kovalainen mencoba melupakan insiden itu dan fokus menatap Free Practice II yang akan berlangsung pada Sabtu pagi waktu setempat. Pembalap 30 tahun itu pun berharap bisa meraih hasil positif dan terhindar dari kecelakaan.
(fir)

Warga Singkarak Antusias Tonton Etape V

Posted: 09 Jun 2012 12:26 AM PDT

SINGKARAK - Etape kelima Tour de Singkarak, para pembalap menjadi pusat perhatian ribuan warga sekitar. Pasalnya di etape ini, para pembalap melewati perkampungan di kabupaten Solok dan juga danau Singkarak.
 
Etape sepanjang 149 km itu memang menjadi rute yang memiliki keindahan tersendiri. Dengan start di depan kantor bank BRI cabang Padang Panjang, kemudian para pembalap yang berjumlah 109 peserta ini menuju Ombilin.
 
Tidak berhenti di situ, para pembalap melewati keindahan danau Singkarak dan melewati Kota Solok, Bukit Sileh, Danau Diateh, Kayu Aro, hingga memasuki kabupaten Solok, dan kembali ke Kota Solok.
 
Pada etape ini, pembalap asal Spanyol Pujol Munoz Oscar yang tergabung dalam tim Azad University Cross Team (AZC) asal Iran, memborong tiga penghargaan, hingga berhak menggunakan tiga jersey.
 
Sementara pada Etape keenam yang berlangsung siang ini, para peserta melintasi beberapa titik dengan diwarnai dua trek sprint dan dua trek tanjakan. Seperti Pauhkampar (sekitar 11,5 Km dari start awal), Lubuk Alung (31,5 Km). Di lokasi tersebut merupakan trek sprint untuk para pembalap dan di Tabing (46,5 Km) akan menjadi lokasi kedua untuk para pembalap beradu sprint.
 
Kemudian beralih ke Teluk Bayur (71 Km), para pembalap akan naik ke Bukit Lampu (78 Km) untuk memperebutkan gelar Raja Tanjakan (King of Mountain) pertama. Selanjutnya para pebalap melintasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bungus (78 Km), menanjak di Siguntur Muda (92,5 Km) lokasi ini juga menjadi perebutan gelar Raja Tanjakan.
(Wahyu Sikumbang/Sindo TV/fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan