ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Gubernur prediksi Indonesia menang 2-0 atas Makau

Posted: 09 Jul 2012 12:45 PM PDT

Gubernur Riau sekaligus Ketua Umum PB PON XVIII Rusli Zainal (FOTO ANTARA)

...Bahkan harapan kami adalah, memenangkan semua laga tersisa, termasuk saat melawan Jepang nanti."

Berita Terkait

Pekanbaru (ANTARA News) - Gubernur Riau HM Rusli Zainal memprediksi Timnas Indonesia akan menang telak saat bertanding melawan Makau dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Asia (AFC) U-22 di Stadion Utama Pekanbaru, Riau, Selasa (10/7) malam.

"Saya memprediksi Timnas Indonesia akan menang 2-0 atas Makau," kata Rusli Zainal seusai menjamu pasukan Pelatih Aji Santoso itu untuk makan malam di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin malam.

Rusli mengatakan, Makau bukan merupakan tim yang bisa dianggap ringan dan diremehkan, karena setidaknya mereka hanya kalah tipis atas Australia di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, beberapa hari lalu.

Bahkan menurutnya, Makau juga mampu menciptakan dua gol saat laga tersebut, yang artinya potensi serangan mereka cukup kuat.

Hal ini menurutnya berbeda dengan laga Indonesia melawan Australia sebelumnya, dimana asuhan Aji Santoso itu harun menelan kekalahan 0-1 tanpa balas.

"Ini menandakan bahwa Makau bukan tim yang harus diremehkan. Mereka cukup kuat dan mampu menciptakan gol saat melawan Australia," katanya.

Walau demikian, Rusli mengaku yakin Garuda Muda akan mampu bermain baik sehingga dapat meraih kemenangan dan melaju ke pertandingan berikutnya melawan tim kuat Jepang.

"Saya sangat yakin, Timnas Indonesia akan menang dua gol tanpa balas saat melawan Makau besok," katanya.

Dikesempatan terpisah, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan saat melawan Makau di Stadion Utama Riau pada Selasa (10/7) malam.

"Strategi matang juga telah disiapkan untuk menghadapi Makau nanti. Ada sedikit rotasi yang kemungkinan akan dilakukan," katanya.

Aji mengakui, Timnas Makau bukan merupakan tim yang bisa dipandang sebelah mata, dan patut untuk diwaspadai terutama pada lini depannya yang terbukti mampu menciptakan dua gol sat melawan Australia lalu.

"Namun kami telah mempelajari pola bermainnya dan mudah-mudahan akan meraih kemenangan. Bahkan harapan kami adalah, memenangkan semua laga tersisa, termasuk saat melawan Jepang nanti," katanya. (FZR)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Wiggins menangi nomor time trial Tour de France

Posted: 09 Jul 2012 09:35 AM PDT

Besancon, Prancis (ANTARA News) - Pemimpin klasemen pebalap Bradley Wiggins meraih langkah penting lainnya menuju mimpinya menjadi pebalap Inggris Raya pertama yang menjuarai Tour de France, dengan merebut kemenangan pada nomor Time Trial, Senin.

Pebalap sepeda Team Sky itu membukukan waktu 51 menit dan 24 menit dalam rute sejauh 41,5km antara Arc et Senans dan Besancon, membuat para pesaing utamanya terengah-engah, dilaporkan reuters.

Juara bertahan Tour de France Cadel Evans kini membuntuti Wiggins dengan 1:53 dalam klasemen keseluruhan, sebelum hari istirahat pertama dalam balapan tersebut.

Vincenzo Nibali, yang tidak pernah menjadi spesialis pada nomor tersebut, mencapai finis di posisi kedelapan, terpaut 2:07, tapi pebalap Italia tersebut sudah tertinggal 2:23 di belakang Wiggins dalam klasemen umum pebalap.

Pebalap Inggris Raya lainnya, Christopher Froome, mencapai finis di posisi kedua, terpaut 35 detik. Dia bahkan menungguli juara Olimpiade dan juara dunia beberapa nomor Fabian Cancellara dari Swiss, yang menjadi juara prologue, dengan 22 detik.

Froome kini berada di posisi ketiga dalam klasemen keseluruhan, terpaut 2:07 di belakang Wiggins.

(I015/Z002)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen