detikcom

sumber :-

detikcom


City Perpanjang Kontrak Mancini

Posted: 09 Jul 2012 10:19 AM PDT

Manchester - Roberto Mancini memperpanjang kontraknya dengan Manchester City. Dengan kontrak baru tersebut, masa kerja Mancini di Etihad Stadium diperpanjang lima tahun lagi.

Kontrak baru tersebut sekaligus memupus rumor yang menyebutkan bahwa Mancini bakal hengkang untuk melatih timnas Rusia, menggantikan Dick Advocaat.

Timnas Rusia juga disebut siap membayar kompensasi bernilai "wah" terhadap City. Namun, rumor itu sendiri tidak mendapatkan tanggapan dari kubu The Citizens.

"Manchester City adalah klub yang fantastis, mulai dari pemilih, dewan direksi, hingga tim eksekutif, pemain, staf dan para pendukungnya," ujar Mancini seperti dilansir Reuters.

"Saya tak sabar menghadapi tantangan yang berada di depan mata," lanjutnya.

Mancini menjadi manajer City sejak 2009 dengan menggantikan Mark Hughes. Sejak saat itu, ia sudah memberikan satu trofi Piala FA dan yang paling anyar memberikan trofi Premier League musim kemarin.

( roz / roz )

Setahun Menjabat Ketum PSSI, Djohar Lantik Pengprov Sulsel

Posted: 09 Jul 2012 09:58 AM PDT

Makassar - Tepat setahun menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Sulawesi Selatan. Kadir Halid, adik dari Nurdin Halid, posisinya diteruskan oleh Abadi Sirajuddin.

Pelantikan tersebut berlangsung di Wisma Kalla, Makassar, Senin malam (9/7/2012), yang otomatis pula memotong generasi PSSI orde sebelumnya, yang dijabat Kadir Halid. Kadir menjabat ketua Pengprov PSSI Sulsel dari tahun 2009 hingga tahun 2011.

Pengprov PSSI masa bakti 2012-2016 yang kini diketuai Abadi Sirajuddin. Ia ditetapkan sebagai ketua berdasarkan putusan Musyawarah Daerah yang dihadiri sekitar 24 Pengurus Cabang PSSI se-Sulsel, pada Mei 2012 lalu.

Sementara itu, Kadir Halid, yang dilengserkan akibat dinilai mandek dalam menjalankan program-program pembinaan sepakbola di Sulsel, tak tampak dalam acara pelantikan ini. Demikian pula para pengurus PSSI sebelumnya.

Dalam pidato sambutannya, Abadi menyebutkan pengurus PSSI yang baru akan berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikan kejayaan Sulsel sebagai lumbung pencetak pesepakbola profesional. Abadi menjanjikan sistem pengelolaan sepakbola di Sulsel akan lebih profesional dibanding pengurus sebelumnya.

"Ini adalah awal kebangkitan kembali persepakbolaan profesional di Sulsel, kembali ke jalan menuju kejayaan, yang bersih dari praktek politik yang sebelumnya mengacaukan persepakbolaan tanah air," ujar Abadi, yang merupakan adik kandung Walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin.

Sementara itu, Djohar sendiri meminta pengurus PSSI Sulsel yang baru agar serius mengembangkan persepakbolaan di Sulsel, utamanya untuk pengembangan dan pembinaan bibit-bibit muda pesepakbola yang ada di Sulsel.

"Cukuplah kealpaan tim sepakbola Sulsel di PON Riau sebagai pelajaran pahit, agar nantinya bangkit mencetak pemain-pemain handal dengan semangat 'Ewako'," ucap Djohar.

Dalam pelantikan ini, Djohar dihibur atraksi tari-tarian khas Bugis-Makassar, seperti Sepak Raga, Gandrang Bulo dan Pepe-pepeka ri Makka. Bahkan, Djohar juga ikut "dibakar" dalam atraksi tarian Pepe-pepeka ri Makka yang menggunakan kobaran api.

( roz / roz )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen