Republika Online

sumber :-

Republika Online


Bradley Wiggins Juara Tour de France

Posted: 09 Jul 2012 02:43 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pemimpin klasemen pebalap Bradley Wiggins meraih langkah penting lainnya menuju mimpinya menjadi pebalap Inggris Raya pertama yang menjuarai Tour de France, dengan merebut kemenangan pada nomor Time Trial, Senin.

Pebalap sepeda Team Sky itu membukukan waktu 51 menit dan 24 menit dalam rute sejauh 41,5km antara Arc et Senans dan Besancon, membuat para pesaing utamanya terengah-engah, dilaporkan reuters.

Juara bertahan Tour de France Cadel Evans kini membuntuti Wiggins dengan 1:53 dalam klasemen keseluruhan, sebelum hari istirahat pertama dalam balapan tersebut.

Vincenzo Nibali, yang tidak pernah menjadi spesialis pada nomor tersebut, mencapai finis di posisi kedelapan, terpaut 2:07, tapi pebalap Italia tersebut sudah tertinggal 2:23 di belakang Wiggins dalam klasemen umum pebalap.

Pebalap Inggris Raya lainnya, Christopher Froome, mencapai finis di posisi kedua, terpaut 35 detik. Dia bahkan menungguli juara Olimpiade dan juara dunia beberapa nomor Fabian Cancellara dari Swiss, yang menjadi juara prologue, dengan 22 detik.

Froome kini berada di posisi ketiga dalam klasemen keseluruhan, terpaut 2:07 di belakang Wiggins.

Radwanska Pembawa Bendera Polandia di Olimpiade London

Posted: 09 Jul 2012 01:43 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Finalis Wimbledon dan petenis nomor dua dunia Agnieszka Radwanska asal Polandia akan membawa bendera negaranya dalam upacara pembukaan Olimpiade London.

Komite Olimpiade Polandia membuat pengumuman itu pada Senin, dua hari setelah petenis berusia 23 tahun -- juara junior Wimbledon pada 2005 -- kalah 1-6, 7-5, 2-6 oleh juara lima kali Serena Williams.

Radwanska, petenis Polandia pertama yang menjadi finalis Grand Slam dalam 73 tahun, merupakan salah satu dari tujuh petenis Polandia yang berkompetisi pada Olimpiade.

Radwanska dan adiknya yang berusia 21 tahun Urszula, yang menempati peringkat 54 dunia, akan bertanding pada nomor tunggal.

Mereka juga dipersiapkan untuk nomor ganda, dengan Klaudia
Jans-Ignacik dan Alicja Rosolska dipasangkan sebagai ganda putri kedua.

Petenis peringkat 68 dunia Lukasz Kubot akan tampil pada nomor tunggal putra.

Juara ganda Madrid Terbuka Mariusz Fyrstenberg dan Marcin Matkowski - yang masing-masing menempati peringkat delapan dan tujuh dalam peringkat ganda - akan mewakili Polandia dalam nomor favorit mereka itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen