KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Ini Alasan Pahabol Tak Dimainkan Lawan Singapura

Posted: 15 Jul 2012 06:09 PM PDT

PEKANBARU, KOMPAS.com - Dalam laga terakhir kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 melawan Singapura, Minggu (15/7/2012), salah satu pemain "Garuda Muda", Yoshua Pahabol, tidak masuk skuad. Pelatih timnas U-22, Aji Santoso, mengaku meninggalkan Pahabol karena pemain asal Persidafon Dafonsoro itu mangkir latihan.

Performa Pahabol tak mendapat jam terbang optimal. Bahkan, saat melawan Timor Leste, pemain asal Papua itu hanya bermain selama 25 menit dan diganti sebelum babak pertama usai.

"Saya tidak pernah membedakan pemain bintang atau tidak. Pahabol tidak ikut makan pagi bersama tim, dan latihan sore harinya. Setelah itu, saya putuskan untuk tidak memainkan dia," ungkap Aji.

"Saya tidak marah dan sakit hati dengan Pahabol, karena saya hanya ingin menegakan disiplin dalam tim ini. Peraturan ini juga berlaku ke semua pemain ketika berlatih bersama saya," tegasnya.

Melawan Singapura, timnas U-22 berhasil menang 2-0 berkat dua gol yang dicetak penyerang Agung Supriyanto. Meski menang, Rasyid dan kawan-kawan belum mampu lolos ke putaran final karena tidak menjadi second runner-up terbaik. Second runner-up terbaik dipegang Oman di Grup A, dengan nilai 10, atau unggul satu angka dari Indonesia di peringkat ketiga Grup E.

Fulham Punya 2 Moussa Dembele

Posted: 15 Jul 2012 06:03 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Fulham dikabarkan resmi meminang Moussa Dembele. Lantas, bukankah "The Cotaggers" sebelumnya sudah memiliki Dembele?

Ternyata, Dembele yang dimaksud bukanlah Moussa Dembele pemain kelahiran Wilrijk, Belgia, 24 tahun silam. Dembele yang baru saja dibeli Fulham adalah mantan pemain Paris Saint-Germain berusia 16 tahun yang berwarga negara Perancis.

Tidak disebutkan berapa nilai transfer Dembele dari PSG menuju Craven Cottage, markas Fulham. Dembele dipastikan bakal diikat kontrak selama tiga tahun bersama klub asal London itu.

Sang pemain juga sepertinya harus bersabar bila ingin merasakan tempat utama klub barunya. Kemungkinan besar, Dembele akan terlebih dahulu menimba ilmu bersama Tim Cadangan Fulham.

Karier sepak bola Dembele saat masih di PSG terbilang minim. Dembele belum bisa menembus skuad utama PSG. Di level internasional, Dembele mulai unjuk gigi. Dirinya sudah mengoleksi 16 laga dengan torehan tiga gol bersama Tim U-16 Perancis.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan