Republika Online

sumber :-

Republika Online


Arshavin: Capello Resmi Latih Rusia

Posted: 15 Jul 2012 01:38 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Fabio Capello resmi menukangi Timnas Rusia setelah kesepakatan dengan Federasi Sepak Bola Rusia (RFU) tercapai. Don Fabio menandatangani kontrak selama tiga tahun senilai 10 juta poundsterling, artinya ia mendapatkan gaji sekitar 3,5 juta poundsterling setiap tahunnya.

Mantan pelatih Timnas Inggris itu bakal menggantikan Dick Advoccat yang dinilai gagal menahkodai 'Beruang Merah' di pentas Piala Eropa 2012 lalu. The Sun melaporkan, penunjukan kursi pelatih Rusia kepada pria 66 tahun itu sekaligus mengakhiri masa pencarian RFU dalam menunjuk pelatih. Sebelumnya RFU melansir 13 nama pelatih yang diseleksi, seperti pelatih Harry Redknapp, Rafael Benitez dan Josep Pep Guardiola.

Bahkan, pelatih Manchester City dikabarkan juga sempat digoda RFU untuk menukangi Andre Arshavin dkk. Namun, asa Rusia dibesut Mancini pupus, setelah pelatih asal Italia itu meneken kontrak baru dengan the Citizen.

Kabar sudah resminya Capello menukangi Rusia disampaikan Arshavin. Melalui situs pribadinya unjung tombak Zenit St. Petersburg itu mengungkapkan, negosiasi RFU dengan pelatih asal Italia itu berjalan lancar.

"Fabio Capello telah resmi menjadi pelatih Rusia. Semoga ia akan sukses dengan pekerjaannya," ungkap Kapten timnas Rusia tersebut.

Kendati begitu, RFU belum memberikan pengumuman resmi mengenai kesepakatan dengan Capello. Kabarnya, RFU bakal mengumumkan hasil negosiasi tersebut pekan depan.

AVB Ngotot Pertahankan Van der Vaart

Posted: 15 Jul 2012 12:43 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON – Manajer baru Tottenham Hostspurs, Andres Villas Boas nampak ngotot ingin pertahankan gelandangnya, Rafael van der Vaart untuk tetap bergabung di White Hart Lane. AVB mengungkapkan, keberadaan van der Vaart merupakan bagian penting dari rencananya membangun Tottenham menjadi raksasa di Liga Premier musim mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan AVB menyusul makin derasnya rumor kepindahan Rafael van der Vaart ke sejumlah klub di bundesliga Jerman. Bahkan, gelandang asal Belanda tersebut dikabarkan akan hengkang ke mantan klubnya, Hamburg SV.

"Dengan Van der Vaart, saya bisa mengandalkan dia di lapangan," ujar AVB kepada Sunday Telegraph seperti yang dikutip Soccerway, Ahad (15/7).

Rencana Tottenham pun tidak terlepas dari harapan pemilik klub, Daniel Levy yang meminta AVB harus mampu memotivasi diri sebagai tim yang layak merebut gelar juara di liga Premier. Atau setidaknya, AVB harus yakin The lily Whites harus mampu tetap menjelma sebagai tim dalam empat besar klasemen.

Sinyal bertahan di White Hart Lane juga disampaikan Rafael van der Vaart. Hasratnya ingin menuntaskan pengabdian pada Tottenham, membuatnya ingin tetap bertahan dan bekerjasama di bawah kepelatihan Andres Villas Boas. Menurutnya, kabar resmi sejumlah klub untuk mengajukan tawaran kepada dirinya pun sejauh ini belum ada.

"Kabar saya akan pindah hanyalah sebuah rumor, saya kemungkinan akan tetap bertahan di Tottenham," ujarnya. Sebelumnya dikabarkan, klub Bundesliga Jerman, Schalke dan Hamburg berrencana memboyong pemain 29 tahun ini untuk hijrah ke Jerman.

Meski demikian, ungkap pemain Hamburg di era 2005-2008 tersebut tidak menutup kemungkinan ia tidak akan selamanya berada di White Hart Lane, suatu saat, ungkapnya. Kemungkinan kepindahannya pun selalu ada.

"Mungkin saja saatnya nanti saya akan pindah dari sini," ujar pemain yang telah memberikan 24 gol selama karirnya di Tottenham tersebut

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan