KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Tim Piala AFF Malaysia Digembleng di Austria

Posted: 23 Jul 2012 05:41 PM PDT

PETALING JAYA, KOMPAS.com - Demi tekad mempertahankan gelar Piala AFF, tim nasional sepak bola Malaysia akan digembleng dalam pemusatan latihan di Vienna, Austria, Agustus mendatang. Pemusatan latihan tim Negeri Jiran di Vienna itu akan berlangsung 4-15 Agustus mendatang.

"Di Austria, tim nasional akan menjalani dua laga uji coba lawan klub Austria dan klub Hungaria," kata Datuk Azzuddin Ahmad, Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola ASEAN atau AFF (www.aseanfootball.org).

Malaysia, yang juga juara bertahan, bakal menjadi pesaing Indonesia pada penyisihan Grup B Piala AFF 2012, selain Singapura dan tim runner-up babak kualifikasi. Tim asuhan Pelatih Datuk K Rajagobal itu telah memiliki sederet agenda uji coba sebagai bagian persiapan tampil pada ajang sepak bola antarnegara ASEAN dua tahunan tersebut.

Sebelum menjalani pemusatan latihan di Austria, mereka akan menantang klub Liga Inggris, Arsenal, di Kuala Lumpur, Selasa (24/07/2012) ini, dan menghadapi juara Liga Inggris, Manchester City, 30 Juli mendatang. Selain itu, tim berjuluk "Harimau Malaya" itu juga dijadwalkan beruji coba melawan Vietnam dan Hongkong, September mendatang, meski belum diputuskan tempatnya.

Piala AFF 2012 berlangsung pada 24 November sampai 22 Desember mendatang dengan Malaysia dan Thailand sebagai tuan rumah penyisihan grup. Jika Malaysia tuan rumah babak penyisihan Grup B, Thailand menjadi tuan rumah penyisihan Grup A yang juga dihuni Vietnam, Filipina, dan juara babak kualifikasi.   Malaysia merebut gelar juara ASEAN pada Piala AFF 2010 setelah menaklukkan Indonesia di final. Mereka negara keempat yang merebut trofi bergengsi ajang sepak bola negara-negara ASEAN setelah Thailand (tiga kali juara), Singapura (tiga kali juara), dan Vietnam (satu kali juara).

"Guardiola atau Vilanova, Sama Saja"

Posted: 23 Jul 2012 04:40 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com — Dua pemain Barcelona, Dani Alves dan Andres Iniesta, mengomentari Pelatih Tito Vilanova. Menurut mereka, apa yang dilakukan Vilanova tak jauh berbeda dengan pendahulunya, Josep Guardiola.

Sudah sepekan para pemain Barcelona ditangani Vilanova dalam persiapan pramusim, dan tak banyak perubahan yang terjadi di bawah kepemimpinan Vilanova dibanding pada zaman Guardiola.

"Tak banyak perubahan. Hanya satu yang jelas berubah, Guardiola tak lagi melatih kami. Bersama Tito, kami juga melakukan hal yang sama. Tito memiliki ide yang jelas. Kami akan membantu dia. Kami adalah Barcelona. Jadi, kami akan terus membuat para fans menikmati permainan kami," ucap Alves.

Hal senada dikatakan Iniesta. Pemain Terbaik Piala Eropa 2012 itu mengatakan tak perlu ada yang dibesar-besarkan soal pergantian tongkat pelatih dari Guardiola ke Vilanova.

"Saat bersama Guardiola, kami meraih banyak gelar juara. Kami pasti akan merindukannya. Namun, Tito juga sama saja. Pergantian pelatih ini tidak dramatis," timpal Iniesta.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan