Republika Online

sumber :-

Republika Online


Alonso: Kondisi Sirkuit Hockenheim tak Berbahaya

Posted: 21 Jul 2012 04:56 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, HOCKENHEIM -- Fernando Alonso meraih pole position ke-21 sepanjang kariernya pada Sabtu. Ini setelah dia mengemudi dengan sempurna pada kondisi yang disebutnya 'tepat pada batas' untuk keselamatan.

Pebalap Spanyol yang memimpin klasemen pebalap tahun ini sedang mengejar gelar juara dunia ketiganya. Alonso meraih pole position kedua berturut-turut untuk Ferrari pada kualifikasi Grand Prix Jerman pada Sabtu.

Namun, ia menegaskan bahwa kondisinya jauh dari ideal dan berbahaya bagi semua pebalap. Itu karena adanya hujan lebat yang mengguyur trek Hockenheim.

Cuaca terburuk terjadi pada kualifikasi kedua. Kondisi sedikit mereda pada kualifikasi ketiga sebelum trek mengering pada menit-menit terakhir. Alonso menjadi yang tercepat ketika ia mencatatkan waktu terbaik yakni 1 menit 40,261 detik.

"Saya pikir kondisi-kondisi yang ada tetap sangat berada dalam batasan," ucapnya. "Bahkan, hal itu berlaku sama untuk semua orang. Saya terkadang berpikir baik untuk memeriksa kondisi-kondisi sirkuit."

Rio Haryanto di Posisi ke-17 GP2 Series Jerman

Posted: 21 Jul 2012 03:15 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG --  Pebalap nasional asal Solo, Jawa Tengah Rio Haryanto tercatat menempati posisi ke-17 pada race pertama (feature race) lomba balap mobil seri kedelapan GP2 Series di Hockenheimring, Jerman.

Juru Bicara Rio Haryanto, Andy Mailanglay dalam emailnya yang diterima Antara, Minggu, menyebutkan bahwa Rio yang menempuh 38 putaran berhasil masuk garis finis dengan catatan waktu 59 menit 12,359 detik.

Sementara itu, rekan satu tim Rio Haryanto di Marussia Carlin, Max Chilton asal Inggris menempati posisi ke-14 dengan catatan waktu 59 menit 07,380 detik.

Sedangkan posisi pertama ditempati pebalap dari tim Bawa Addax James Cecotto dengan catatan waktu 58 menit 16,075 detik, sedangkan kedua ditempati F Leimer (Racing Engineering dengan catatan waktu 58 menit 25,684 detik.

Posisi ketiga ditempati S Richelmi dari tim Trident Racing dengan catatan waktu 58 menit 31,062 detik.

Pebalap Indonesia berusia 19 tahun tersebut dengan hasil itu maka masih terpaku pada peringkat ke-15 klasemen sementara GP2 Series dengan nilai 27.

Rekan satu tim Rio Haryanto, Max Chilton menempati peringkat kelima dengan total nilai 99, sementara peringkat pertama ditempati pebalap dari tim Arden International L Razia dengan total nilai 171.

Peringkat kedua ditempati pebalap Italia dari tim DAMS Davide Valsecchi dengan total nilai 159, sedangkan ketiga adalah Esteban Gutierez (Lotus GP) dengan nilai 123).

Secara tim, peringkat pertama sementara ditempati tim Lotus GP dengan nilai 222, kedua ditempati tim DAMS dengan nilai 217, sedangkan ketiga ditempati tim Arden International dengan nilai 175.

Tim Marussia Carlin yang diperkuat Rio Haryanto dan Max Chilton menempati peringkat kelima dengan total nilai 122.

Seri kedua di Hockenheimring Jerman, Minggu (22/7) waktu setempat akan memainkan nomor "sprint race" dengan menempuh 27 putaran sejauh 123,498 kilometer sedangkan panjang lintasan di sirkuit tersebut adalah 4.574 kilometer.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen