KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Demi Trofi, Song Siap Dimainkan di Mana Saja

Posted: 23 Aug 2012 05:46 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang anyar Barcelona, Alexander Song, memiliki impian yang belum pernah digapainya selama menjadi pemain sepak bola. Trofi!

Memulai karier delapan tahun silam di Bastia, Song lantas mencoba keberuntungan di Arsenal mulai 2005. Sempat dipinjamkan ke Charlton Athletic musim 2006-07, Song ternyata belum pernah merasakan satu gelar pun selama kariernya di tiga klub itu. Oleh karena itu, Song gembira ketika datang tawaran dari Barcelona musim panas ini.

Resmi menjadi penggawa "Blaugrana", Song langsung menargetkan trofi perdananya bersama klub barunya. "Aku ingin meraih semua gelar yang ada. Barcelona merupakan klub peraih gelar dan selalu memenangi banyak gelar. Aku belum pernah meraih gelar apapun, dan kini adalah kesempatanku. Semoga, akhir musim ini kami bisa meraih banyak gelar," tegas Song.

Untuk menggapai impiannya tersebut, pemain asal Kamerun itu rela bermain di posisi mana pun yang ditugaskan Tito Vilanova. Untungnya, Song fasih bermain diberbagai posisi selama kariernya membela Bastia, Charlton, dan Arsenal.

"Saat di Arsenal, aku biasa bermain sebagai gelandang bertahan dan bek tengah. Waktu membela Kamerun, aku juga pernah tampil di bek kanan. Aku hanya ingin bermain dan menikmati pertandingan. Aku tak tahu bakal bermain sebagai apa di sini. Tapi, aku senang bermain di posisi apapun yang pelatih inginkan," pungkasnya.

Kaka Tak Ikut ke Camp Nou

Posted: 23 Aug 2012 05:42 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, telah mengumumkan nama-nama pemain yang dipersiapkan untuk laga melawan Barcelona di ajang Piala Super Spanyol, Kamis atau Jumat (24/8/2012) dini hari WIB.

Empat nama pemain utama hilang dari skuad "Los Merengues" yakni Nuri Sahin, Ricardo Carvalho, Pepe, dan Kaka. Sahin dan Carvalho dekat dengan pintu keluar Santiago Bernabeu untuk dipinjamkan ke klub lain, sementara Pepe urung tampil karena cedera kepala.

Lantas, dimana Ricardo Izecson dos Santos Leiti alias Kaka?

Mourinho tak menjelaskan alasan menyimpan Kaka. Besar kemungkinan, Kaka juga dalam proses negosiasi dengan klub lain seperti AC Milan dan Manchester United (MU). Tetapi, berita kepergian Kaka dari Madrid tak sejelas Sahin dan Carvalho. Baik Milan dan Manchester United belum terang-terangan memberikan tawaran untuk Kaka.

Berikut 21 pemain Real Madrid:

Kiper: Iker Casillas, Antonio Adan, dan Jesus
Bek: Sergio Ramos, Marcelo, Fabio Coentrao, Raul Albiol, Alvaro Arbeloa, Raphael Varane, dan Nacho
Gelandang: Mesut Oezil, Xabi Alonso, Esteban Granero, Sami Khedira, Lassana Diarra, Jose Callejon, dan Angel di Maria
Penyerang: Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gonzalo Higuain, dan Alvaro Morata

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan