Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Vilanova Jumawa

Posted: 23 Aug 2012 09:00 AM PDT

BARCELONA – Menjelang El Clasico pertamanya sebagai pelatih dinihari nanti, Tito Vilanova memuji skuadnya saat ini dengan menyebut Barcelona asuhannya akan dikenang abadi sebagai El Barca terbaik sepanjang masa.
 
Sikap jumawa nan penuh percaya diri dari mantan asisten pelatih Pep Guardiola ini menyiratkan bahwa Barcelona akan menapaktilasi jejak yang sudah ditorehkan Pep Guardiola selama empat musim ke belakang.
 
Publik memuji bukan hanya lantaran gelar demi gelar yang berhasil disapu bersih Blaugrana melainkan bagaimana cara mereka meraihnya. Gaya tiki-taka dari alumni La Masia membuat dunia terbius dan terkagum-kagum.
 
Selama era Guardiola pada 2008-2012, Barcelona mengalami masa tersukses sepanjang sejarah klub dengan bergelimang gelar. Barca sukses menyabet 14 gelar dengan rincian dua gelar Liga Champions, tiga gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, tiga gelar Piala Super Spanyol, dua gelar Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Klub.
 
Arsitek berusia 42 tahun ini siap merebut gelar pertama dari yang banyak berikutnya di ajang Supercopa Spanyol. El Real akan menjadi ujian sulit pertamanya sejak menerima tongkat estafet dari Pep Guardiola.
 
Barcelona akan bertemu dengan Madrid di Camp Nou pada pukul 03.30 WIB dalam leg pertama Piala Super Spanyol. Leg kedua akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu pada Rabu (29/8) pekan depan.
(auz)

Sahin Belum Pasti Ke Arsenal

Posted: 23 Aug 2012 08:00 AM PDT

LIVERPOOL – Transfer gelandang Real Madrid Nuri Sahin dengan status pinjaman ke Arsenal ternyata belum pasti. Daily Mail melaporkan negosiasi kini jadi buntu karena El Real hanya ingin meminjamkan Sahin, sementara The Gunners ingin membeli secara permanen.
 
Di tengah kebuntuan tersebut, Liverpool menyalip di tikungan. Bahkan, agen sang pemain Reza Fazeli sudah terbang ke Stadion Anfield untuk bertemu dengan petinggi The Reds.
 
Liverpool kini berada dalam pole perburuan Sahin karena mereka bersedia menerima proposal peminjaman sang pemain dan pelatih Brendan Rodgers telah menjamin kepada El Real bahwa Sahin akan mendapatkan tempat inti di skuadnya.
 
Sahin enggan dilepas Jose Mourinho secara permanen karena diproyeksikan sebagai penerus Xabi Alonso yang kontraknya habis pada 2014 mendatang. Saat ini usia Xabi Alonso adalah 30 tahun dan Mourinho paham benar Sahin akan menjadi pemain yang lebih baik selepas merumput secara reguler di Premier League.
 
Sebelumnya, pada Senin lalu media-media Inggris ramai melaporkan gelandang kreatif asal Turki berusia 23 tahun itu sudah pasti merapat ke Arsenal. Sahin disebut-sebut sebagai pengganti Alex Song yang hijrah ke Barcelona.
 
Liverpool yang sebenarnya telah meminati eks gelandang Borussia Dortmund ini lebih dulu dibanding Arsenal dikabarkan akan membuat tawaran resmi kepada Madrid pada Kamis siang ini waktu setempat.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan