Republika Online

sumber :-

Republika Online


Arsenal Dapat Julukan Baru: Klub Penjual Pemain

Posted: 23 Aug 2012 12:43 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Eduardo, mantan striker Arsenal, merasa kecewa dengan kebijakan mantan klubnya yang melepas Robin Van Persie dan Alex Song musim ini. Eduardo menyebut Arsenal sebagai klub penjual pemain.

Eduardo mengatakan kepada BBC Sport bahwa Arsenal melakukan kesalahan dengan melepas Van Persie dan Song. Keduanya merupakan nama besar terakhir yang dilepas Arsenal sejak mereka terakhir kali meraih trofi dengan menjuarai Piala FA 2005.

''Ini merupakan kesalahan besar dengan menjual keduanya. Mereka adalah pemain penting Arsenal musim lalu,'' kata Eduardo.

Eduardo mengatakan setiap pemain datang ke Arsenal ketika mereka belum menjadi apa-apa. Arsenal yang menyulap mereka menjadi pemain bintang. Itu termasuk dirinya yang didatangkan dari Dinamo Zagreb pada 2007 sebelum dilepas ke Shakhtar Donetsk pada 2010.

Tapi sayangnya, kata Eduardo, Arsenal selalu gagal mempertahankannya ketika mereka sudah menjadi pemain bintang. Arsenal tidak mampu mempertahankan mereka untuk bersama-sama berjuang meraih gelar juara.

''Kejadiannya setiap tahun selalu sama. Mereka menjual pemain,'' kata Eduardo. ''Mereka membeli pemain, membuatnya menjadi pemain berkelas, dan tahun berikutnya menjualnya lagi. Mereka selalu begitu.''

Barcelona Waspadai Serangan Balik Madrid

Posted: 23 Aug 2012 12:20 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jose Mourinho, manajer Real Madrid, tidak memandang penting laga Supercopa Spanyol. Tetapi, itu tidak berlaku bagi Tito Vilanova yang menaruh hormat pada laga Supercopa malam ini.

Barcelona akan menjamu Real Madrid di leg pertama Supercopa. Laga malam nanti bakal menjadi pertemuan pertama keduanya musim ini. Selang enam hari kemudian, giliran Madrid yang akan menjamu Barcelona di leg kedua.

Vilanova menilai Real Madrid memiliki pemain yang bagus-bagus. Dia mewaspadai bek Pepe yang dinilainya memiliki kecepatan. Dengan kemampuannya tersebut, Pepe bisa membuat serangan balik Real Madrid menjadi sangat mematikan.

''Pepe sangat cepat sehingga bisa membuat pertahanan Madrid bermain lebih maju,'' kata Vilanova. ''Kami harus mewaspadai serangan balik Madrid. Tapi, kami bermain di kandang dan setiap orang tahu kekuatan kami.''

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan