KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Penanggung Jawab Seragam Fluminense Dihukum 12 Laga

Posted: 08 Aug 2012 06:20 PM PDT

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Penanggung jawab seragam tim Fluminense, Denilson Macedo, akan menghadai hukuman sampai 12 kali larangan mendampingi timnya karena berusaha menyerang hakim garis.

"Denilson Macedo berlari menuju lapangan lewat lorong pintu masuk dan berusaha menyerang hakim haris. Dia langsung ditahan polisi setelah kejadian itu," ujar pengawas pertandingan, Rabu (8/8/2012).

Pengawas pertandingan juga menambahkan, Macedo memaki dan menghina hakim garis. Pada pertandingan yang dilaksanakan pada 29 Juli lalu ini Macedo menyerang hakim garis dan menyebabkan sedikit keributan di akhir laga. Beruntung pihak keamanan berhasil menenangkan kedua belah pihak. Sidang kejadian ini akan dilaksanakan Senin (13/8/2012) untuk menentukan hukuman bagi Macedo.

Manajer tim Fluminense Rodrigo Henriques juga menerima hukuman setelah menolak memberitahu identitas Macedo pada wasit dan polisi walau akhirnya nama Macedo terkuak. Namun, tambah pengawas pertandingan, hukuman itu akan berlaku secara internal klub saja.

Kemarahan Macedo dan Fluminense ditengarai lantaran gol di menit-menit akhir pertandingan menghadapi pemuncak klasemen Liga Brasil, Atletico Mineiro, dianulir oleh hakim garis.

Sesal Lille Sepeninggal Hazard

Posted: 08 Aug 2012 05:38 PM PDT

Otto Greule Jr/Getty Images/AFP

Pemain Chelsea, Eden Hazard, membawa bola menghindari pemain Seattle Sounders, Brad Evans, di CenturyLink Field, Rabu (18/7/2012), di Seattle, Washington. Chelsea mengalahkan Sounders 4-2.

LILLE, KOMPAS.com — Kepergian gelandang Eden Hazard ke Chelsea ternyata masih meninggalkan penyesalan mendalam di kubu Lille. Hal itu diungkapkan kapten tim, Rio Mavuba.

Hazard memutuskan bergabung bersama Chelsea pada Juli lalu dengan durasi kontrak lima tahun hingga 2017. Ia dibayar 100.000 poundsterling (sekitar Rp 1,5 miliar) per pekan.

"Tidak ada pemain yang dapat menggantikan Hazard. Kami telah kehilangan pemain besar. Lille selalu bermain kolektif dan sejak transfer itu terjadi, permainan itu bakal hilang," ujar kapten tim, Rio Mavuba.

Untuk mengisi posisi kosong, Lille merekrut penggawa Chelsea, Salomon Kalou. Meski demikian, karakter permainan gelandang serang Pantai Gading itu berbeda dengan Hazard.

"Tapi, dia (Kalou) adalah aset yang dapat membantu kami meraih target," ungkap Mavuba.

Meski masih muda, Hazard juga sudah menjadi andalan timnas Belgia. Dia sudah membela negerinya 27 kali. Musim lalu, Hazard tampil menawan bersama Lille di Ligue 1. Bahkan, namanya terpilih sebagai Pemain Terbaik Ligue 1 2011/2012.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan