Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Vilanova Tidak Inginkan Neymar

Posted: 08 Aug 2012 12:36 PM PDT

GOTEBERGEntrenador Barcelona, Tito Vilanova ternyata tidak sepaham dengan keputusan Barca saat ini. Vilanova kurang setuju jika Barca mendatangkan Neymar da Silva ke Camp Nou.
 
Selama beberapa musim terakhir, nama Neymar mencuat karena dikaitkan oleh kedua klub raksasa Spanyol, Barca dan Real Madrid. Bahkan tak jarang, kata sepakat sering didengar, meski kabar tersebut hanya isapan jempol belaka.
 
Namun, berbeda dengan apa yang dipikirkan oleh Vilanova, dia tidak begitu tertarik membicarakan pemain Santos tersebut. Bahkan kabar kesepakatan bahwa Neymar bakal bergabung bersama Azulgrana coba ditepis mantan asisten Josep Guardiola itu.
 
"Saya tidak akan pernah berbicara tentang ketertarikan Barca kepada Neymar," ungkap Vilanova, seperti disitat Sky Sports, Kamis (9/8/2012).
 
Neymar sendiri saat ini tengah membela Timnas Brasil U-23 di Olimpiade London 2012. Dia selangkah lagi bakal mempersembahkan emas pertama untuk Tim Samba, jika berhasil mengalahkan Meksiko di final nanti.
(fir)

Rooney Urung Cetak Gol, Kedudukan Masih Kaca Mata

Posted: 08 Aug 2012 11:50 AM PDT

GOTHENBURG – Pertandingan babak pertama antara Barcelona melawan Manchester United berakhir tanpa adanya satu gol tercipta. Gagalnya Wayne Rooney dalam mengeksekusi penalti mewarnai jalannya laga.
 
Pada pertandingan persahabatan yang dilangsungkan di Stadion Ulievi, Swedia, Kamis (9/8/2012) dini hari WIB, kedua tim sama-sama menurunkan beberapa pemain terbaiknya. Kendati demikian, dari semua peluang yang tercipta, tak ada yang berbuah gol.
 
Jalannya pertandingan
Sejak pertandingan dimulai, Barcelona mengambil inisiatif serangan dan mencoba menusuk pertahanan United. Namun, selang dua menit, Setan Merah, yang mulai menemukan ritme permainan mereka, mencoba melakukan penguasaan bola.
 
Pada menit kelima, Messi mendapat peluang, setelah umpan terobosan hasil dikiriman cerdik Andres Iniesta. Namun, kiper United, David De Gea keluar dari sarangnya dan cukup mampu menggagalkan peluang tersebut, meski tidak terjadi kontak. Gawang United pun tetap aman.
 
Memasuki menit ke-18, United mendapat peluang melalui Luis Nani. Gelandang berkebangsaan Portugal itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, bola hasil sepakannya masih melebar dari gawang Barcelona yang dikawal Victor Valdes.
 
Selanjutnya, Barcelona lebih mendominasi lini tengah. Dan, pada menit ke-22, Messi kembali mendapat peluang bagus. Berhasil menusuk dari lini tengah, penyerang asal Argentina itu masuk ke kotak penalti United dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Namun, bola masih melenceng dari sasaran.
 
Pada menit ke-33, berawal dari permainan tiki-taka khas Barcelona, Messi mengirim umpan kepada Cristian Tello yang berdiri bebas di sebelah kanan pertahanan Barcelona. Namun, Tello memilih mengirim umpan datar ke tengah. Sayang, bola masih bisa dihadang oleh Rio Ferdinand.
 
Selanjutnya, permainan masih didominasi Barcelona melalui umpan-umpan pendek yang dilakukan para pemainnya. Namun, peluang emas justru didapat United melalui titik putih jelang berakhirnya babak pertama. Sayang, Rooney gagal mengeksekusinya dengan sempurna, sehingga kedudukan 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.
 
Susunan pemain:
BARCELONA: Valdes; Alves, Puyol, Mascherano, Adriano; Sergi Roberto, Iniesta, Busquets; Alexis, Messi, Tello.
 
MAN.UNITED: De Gea; Valencia, Rio, Vidic, Evra; Nani, Scholes, Anderson, Young; Rooney, Welbeck.
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan