Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Ben Arfa Absen di Tiga Laga Europa League

Posted: 22 Aug 2012 09:22 AM PDT

LONDON - Newcastle United akan menghadapi babak kualifikasi Europa League dengan melawan wakil Yunani, Atromitos, Kamis (23/8/2012) dini hari WIB. Sayang, dalam laga tersebut The Magpies harus bermain tanpa Hatem Ben Arfa.

Seperti dilansir oleh Guardian, Rabu (22/3/2012), pemain yang menjadi andalan bagi  pasukan Alan Pardew tersebut harus menjalani hukuman dengan dilarang tampil sebanyak tiga laga dalam kompetisi tersebut.

Hukuman tersebut ia dapatkan setelah mendapatkan kartu merah pada Europa League pada musim 2010. Saat itu, ia masih berstatus sebagai pemain Olympique Marseille dan gagal membawa timnya menang atas Benfica.

Dengan bagitu secara otomatis pemain asal Prancis tersebut baru bisa tampil di fase grup. Itupun jika Newcastle berhasil lolos. Tentunya, kondisi cukup merugikan Newcastle yang tengah membidik jatah tampil di kompetisi Eropa musim ini.

Kemungkinan besar sebagai solusinya, sang pelatih akan menurunkan pemain lainnya, seperti Haris Vuckic atau Mehdi Abeid sebagai pengganti Ben Arfa. Sekaligus, memberikan mereka pengalaman tampil di ajang Eropa.

(min)

"Jadikan RvP Sebagai Striker"

Posted: 22 Aug 2012 08:10 AM PDT

MANCHESTER - Mantan pemain Manchester United, Lou Macari, memberikan saran kepada pelatih Sir Alex Ferguson soal posisi pemain anyarnya, Robin van Persie. Ia juga mengatakan bahwa Van Persie masih membutuhkan waktu beradaptasi.

Seperti diketahui, debut Van Persie bersama Setan Merah harus berakhir dengan kekalahan 1-0 dari Everton dalam laga perdana United di Premier League. Pemain yang didatangkan dari Arsenal tersebut hanya dimainkan selama 27 menit saja oleh Ferguson.

Tak hanya itu, dalam laga tersebut Van Persie sendiri bermain lebih sedikit ke sayap gagal memperlihatkan performa terbaiknya seperti saat masih di The Guinners. Bahkan, pemain asal Belanda ini tak menyarangkan satu tembakan.

Menurut Macari hal tersebut tak berarti kita bisa menilai jelek permainan seorang Van Persie. Ia menuturkan bahwa Ferguson masih memanfaatkan jasa Van Persie sebaik-baiknya dengan menaruhnya sebagai seorang striker.

"Ia baru saja didatangkan minggu lalu dan bermain 27 menit. Oleh karena itu, tidak adil bila kita menganggap ia gagal memberikan kontribusi. Pelatih Sir Alex Ferguson seharusnya bisa memanfaatkan sang pemain sebaik-baiknya," ujar Macari, seperti dilansir Mirror, Rabu (22/8/2012).

"Saya pikir Van Persie harus bermain sebagai striker yang berada di dalam kotak penalti bukan sebagai winger. Pasalnya itu adalah posisi yang bisa membuatnya sangat berbahaya," sambungnya. (min)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan