detikcom

sumber :-

detikcom


PSG Datangkan Van der Wiel

Posted: 03 Sep 2012 11:16 AM PDT

Paris - Belanja pemain yang dilakukan Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas ternyata belum berhenti. Les Rouge-et-Bleu baru saja memastikan perekrutan bek kanan timnas Belanda, Gregory van der Wiel.

PSG tak mengumumkan berapa dana yang mereka keluarkan untuk memboyong Van der Wiel dari Ajax Amsterdam. Mereka hanya menjelaskan bahwa kontrak untuk si pemain berdurasi empat tahun.

"Gregory van der Wiel, 24 tahun, pemain internasional Belanda, telah ditransfer dari Ajax Amsterdam oleh Paris Saint-Germain, untuk durasi empat tahun," demikian keterangan di situs resmi PSG.

Van der Wiel adalah lulusan akademi Ajax. Dia naik ke tim senior pada tahun 2007 dan telah tampil sebanyak 187 kali untuk de Amsterdammers. Di level internasional, dia telah mengoleksi 35 caps bersama Belanda.

Datangnya Van der Wiel membuat daftar pemain bintang yang menghuni PSG bertambah banyak. Sebelumnya, klub ini telah merekrut Ezequiel Lavezzi, Thiago Silva, Zlatan Ibrahimovic, dan Marco Verratti di bursa transfer musim panas. Lucas Moura juga telah resmi didapatkan meski si pemain baru akan bergabung pada bulan Januari mendatang.

( mfi / nds )

West Ham Berharap Banyak pada Carroll

Posted: 03 Sep 2012 10:44 AM PDT

London - West Ham United musim ini punya andalan baru di lini depan dalam diri Andy Carroll. Meski Carroll belakangan ini tidak terlalu tajam, The Hammers tetap berharap banyak pada penyerang 23 tahun itu.

Setelah tak mendapatkan tempat di Liverpool, Carroll dipinjamkan ke West Ham hingga penghujung musim ini. Dia sudah melakoni debut untuk tim barunya itu pada laga kontra Fulham, Sabtu (1/9/2012), dan tampil impresif.

Meski Carroll belum bikin gol, manajer West Ham, Sam Allardyce, cukup yakin pemain berambut gondrong itu bisa diandalkan dan jadi tumpuan mencetak gol.

"Kalau Andy mencetak 10-15 gol, itu akan memberi kami kesempatan besar untuk selamat dari zona degradasi," ujar Allardyce di situs resmi klub.

"Kalau Andy mencetak 15-20 gol, maka kami bisa masuk sepuluh besar karena yang harus kami lakukan adalah membukukan clean sheet yang cukup untuk memastikan kami memperoleh poin dari gol-gol yang dia cetak," lanjutnya.

"Andy akan menjadi penyerang utama kami dan Anda harus membuat orang-orang mendukungnya. Saya pikir (saat melawan Fulham) dukungan dari Matt Taylor, Ricardo Vaz Te, bersama Momo Diame sangat luar biasa," kata Allardyce.

( mfi / nds )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen