Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Lotus: Grosjean Akan Belajar dari Kesalahannya

Posted: 03 Sep 2012 02:18 AM PDT

SPA - Kubu Lotus-Renault tidak mengajukan banding atas hukuman yang dijatuhkan FIA kepada pembalapnya, Romain Grosjean. Tim yang berbasis di Prancis ini justru mendukung hukuman tersebut.

Grosjean diganjar sanksi larangan tampil di GP F1 Italia, pekan  depan, lantaran didakwa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan di GP Belgia, akhir pekan kemarin. Dalam insiden tersebut, tiga pembalap lain harus gagal melanjutkan lomba karena terkena imbas. Mereka adalah Lewis Hmilton, Fernando Alonso dan Sergio Perez.

Menanggapi aksi ceroboh Grosjean, bos tim Eric Boullier menerima dan mendukung keputusan FIA. Pria asal Prancis ini berharap, insiden serta sanksi tersebut akan membuat Grosjean menjadi sosok yang lebih dewasa.

"Saya hanya bisa mengatakan ya, saya harap demikian. Terutama hukuman penalti ini diberikan untuk membuat orang (pembalap) mengerti apa yang telah mereka lakukan," tutur Boullier dikutip Autosport, Senin (3/9/2012).

"Jadi sanksi ini bisa membantunya belajar untuk menjadi lebih baik di masa depan dan saya senang dengan itu," sambungnya.

Jika ditotal, sepanjang musim ini Grosjean sudah tujuh kali terlibat kecelakaan atau hanya sekadar senggolan dengan pembalap lain. Insiden tersebut terjadi di Australia, Malaysia, Spanyol, Monaco, Inggris, Jerman dan Belgia.

"Dia tidak bertanggung jawab untuk tujuh insiden tersebut," pungkas Boullier membela pembalap yang juga berasal dari Prancis tersebut. (acf)

Tribute Lakers untuk Para Legendanya

Posted: 03 Sep 2012 01:41 AM PDT

LOS ANGELES - Salah satu klub tersukses di kancah bola basket Amerika Serikat (NBA), Los Angeles Lakers memberikan apresiasi khusus buat para pemain yang telah memberikan kontribusi nyata sepanjang sejarah tim.

Sebagaimana dikutip Yahoo, Senin (3/9/2012), sejumlah pemain legenda seperti Kareem Abdul Jabbar, Elgin Baylor dan Shaquille O'Neal akan mendapat apresiasi khusus yang akan terus diingat oleh klub dan fans setia Lakers.

Kareem Abdul Jabbar, center yang sukses menghadirkan lima cincin juara untuk Lakers pada periode 1980 hingga 1988 ini, kabarnya akan dibuatkan patung. Sementara itu, nomor 52 yang dikenakan Jabbar juga akan dipensiunkan.

Patung pemain yang saat ini sudah berusia 65 tahun ini akan diperkenalkan kepada publik pada 16 November atau saat kubu Lakers menghadapi Phoenix Suns.

Sementara untuk Shaq dan Baylor, pihak klub kabarnya akan mempesiunkan nomor punggung yang mereka kenakan selama membela tim dengan warna khas, kuning dan ungu ini.

Nomor punggung 34 milik Shaq kabarnya akan resmi dipensiunkan mulai 2 April mendatang, atau saat Lakers menghadapi Dallas (kota di mana O'Neal menghabiskan masa kecilnya) Mavericks. Hal serupa juga akan diberlakukan untuk Elgin Baylor di mana nomor punggung miliknya, yakni 22 juga tidak akan digunakan lagi.

Shaquile O'Neal masuk dalam jajaran pemain legenda Lakers berkat sumbangan tiga cincin juara NBA (2000, 2001 dan 2002). Sementara Elgin Baylor adalah salah satu pemain andalan Lakers pada periode 1958-1971.

Di musim ini, kekuatan Lakers sepertinya tidak akan berkurang, mungkin justru semakin digdaya. Kedatangan dua bintang baru seperti Dwight 'Superman' Howard dan Steve Nash untuk bergabung dengan Kobe Bryant dan Pau Gasol sontak menjadikan Lakers favorit peraih cincin juara NBA musim depan. (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen