detikcom

sumber :-

detikcom


Mourinho: Madrid Butuh Kerja Keras di Grup Maut

Posted: 06 Sep 2012 10:50 AM PDT

Madrid - Di Liga Champions musim ini, Real Madrid tergabung di grup yang bisa dibilang sebagai grup neraka. Karena itu, Jose Mourinho meyakini timnya tidak akan menjalani laga di fase grup dengan mudah.

Hasil undian Liga Champions 2012/2013 menempatkan Los Blancos di Grup D bersama Manchester City, Ajax Amsterdam, dan Borussia Dortmund. Grup ini disebut grup maut karena berisi tim-tim yang merupakan juara di liga domestik.

Mourinho menyadari tantangan berat yang akan dihadapi Madrid di fase grup. Menurutnya, timnya harus bekerja keras jika ingin lolos dari grup neraka itu.

"Perbedaan antara grup kami dengan yang lain adalah kami tidak boleh melakukan kesalahan. Begitu juga dengan rival kami," ujar Mourinho kepada AS.

"Hal lain yang harus dipertimbangkan adalah dua tim yang lolos dari grup ini tidak akan masuk ke fase knockout dengan kondisi yang sama dengan 14 tim lain yang lolos."

"Kami harus berjuang dari menit ke menit selama fase grup, dengan intensitas, konsentrasi dan tekanan maksimal," imbuh pria asal Portugal itu.

Mourinho sadar betul tingginya tingkat kesulitan yang akan dihadapi timnya. Karena itu, eks pelatih FC Porto dan Inter Milan itu akan mempersiapkan Iker Casillas dkk. dengan sebaik mungkin.

"Itu tidak akan mudah. Tapi saya tahu dengan baik semua pemain saya dan saya harus akui bahwa menyiapkan diri untuk laga yang ketat sering lebih mudah daripada yang lain," tuntasnya.

( nds / mrp )

Menanti 'Comeback' Villa di 'Tim Matador'

Posted: 06 Sep 2012 10:25 AM PDT

Pontevedra - Laga Spanyol kontra Arab Saudi besok memang hanya berstatus ujicoba. Namun, duel tersebut akan terasa spesial bagi seorang David Villa yang akhirnya akan kembali berseragam La Furia Roja.

Terakhir kali Villa bermain untuk Spanyol adalah saat laga persahabatan melawan Kosta Rika 15 November 2011 dan saat itu ia mencetak satu gol dalam laga yang berakhir 2-2 itu.

Setelahnya Villa absen dari timnas karena cedera patah tulang fibia yang dideritanya sebulan kemudian dan harus membuatnya tidak ikut serta di Piala Eropa 2012.

Nyaris setahun kemudian Villa pun akhirnya berkesempatan untuk memakai lagi seragam yang sempat terhenti di angka 82. Melawan Arab Saudi di Estadio Municipal de Pasaron, Sabtu (8/9) dinihari WIB besok, Villa punya peluang besar jadi starter atau setidaknya menjadi pemain pengganti.

Itu akan jadi laga ke-83 penyerang asal Barcelona itu dan bisa menambah perbendaharaan golnya yang saat ini mencapai angka 51 dan masih jadi rekor gol terbanyak sepanjang sejarah 'Tim Matador'.

"Villa baik-baik saja. Dia punya cedera sangat serius dan sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa kami bisa mempercayainya lagi (bermain). Kami ingin dia mengembalikan kebugarannya dulu dan itu artinya mendapat kesempatan bermain," tutur pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, di Football Espana.

( mrp / krs )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen